Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tol Nganjuk-Jombang Bisa Dilalui Mudik Lebaran

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin memastikan jalur tol yang menghubungkan antara Nganjuk-Jombang, akan bisa difungsikan menjelang Lebaran 2018, sehingga bisa membantu mengurangi volume kendaraan di jalan arteri.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, NGANJUK—Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin memastikan jalur tol yang menghubungkan antara Nganjuk-Jombang, akan bisa difungsikan menjelang Lebaran 2018, sehingga bisa membantu mengurangi volume kendaraan di jalan arteri.

"Kami telisik jalan dalam rangka persiapan lebaran nanti untuk arus mudik dan balik. Tapi, ke arah Jombang-Kertosono ada kendala, mudah-mudahan H-10 atau H-14, katanya pimpro (pimpinan proyek), satu jalur bisa difungsikan," kata Kapolda saat memantau jalur tol di Nganjuk, Senin (26/3/2018).

Kapolda mengatakan, penyelesaian pembangunan jalur tol antara Nganjuk-Kertosono tersebut memang masih dilakukan hingga kini. Dari informasi yang didapatnya, penyelesaian akan dilakukan akhir 2018.

"Kan ada target akhir 2018. Ini baru April dan pengerjaan per termin hingga akhir 2018. Nanti Jakarta-Banyuwangi akhir 2019. Jadi ada termin, tidak semua bisa diselesaikan serentak," kata dia.

Ia juga memastikan tingkat keamanan di tol yang masih dalam penyelesaian tersebut, termasuk beragam fasilitasnya. Diharapkan, pembangunan bisa sesuai dengan jadwal, sehingga petugas juga bisa melakukan kebijakan untuk pengaturan arus lalu lintas.

"Pasti dijamin (Keamanan), namun masyarakat tentunya berharap jangan terlalu mahal. Nanti fungsional di hari raya menjelang H-10. Yang mudik boleh lewat, yang tidak mudik lewat jalur arteri. Nanti arus baliknya, difungsikan, tergantung rapat koordinasi antara dinas perhubungan, PU, dan polisi," kata dia.

Namun, ia menambahkan, dimungkinkan nantinya hanya bisa digunakan untuk satu jalur saja, sebab tol Nganjuk-Jombang itu belum sepenuhnya selesai. Ia berharap, akhir 2018 semua jalur tol bisa digunakan, sehingga arus lalu lintas juga menjadi lebih lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Writer
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler