Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gajah Tertangkap Kamera Sedang ‘Merokok’

Video seekor gajah di India meniupkan asap dari mulut viral di media sosial (medsos). Dalam video tersebut, si gajah tampak seperti sedang merokok.

Bisnis.com, KARNATAKA – Video seekor gajah di India meniupkan asap dari mulut viral di media sosial (medsos). Dalam video tersebut, si gajah tampak seperti sedang merokok.

Dilansir Indiatoday.in, Sabtu (24/3/2018), video gajah “merokok” itu direkam oleh personel organisasi pemerhati flora fauna, Wildlife Conservation Society (WCS), Vinay Kumar.

Dalam video tampak gajah tersebut menghembuskan asap seperti sedang merokok. Dia beberapa kali mengambil sesuatu dari tanah kemudian memakannya. Hal itu diduga sumber asap yang dihembuskan si gajah.

Video tersebut diambil di hutan yang merupakan areal Taman Nasional Nagarahole. Taman nasional yang juga dikenal sebagai Taman Nasional Rajiv Gandhi itu terletak di Karnataka, negara kota India bagian selatan.

Taman nasional tersebut berbatasan dengan Pegunungan Brahamagiri. Taman nasional seluas 642,4 Km persegi itu menjadi rumah macan asia, berbagai jenis burung, dan gajah.

Fenomena langka itu membuat pegunjingan di Internet, bahkan dikabarkan ada ilmuwan yang menghubungkan hal ini dengan kecerdasan gajah sehingga mampu mendapatkan kenikmatan saat merokok seperti manusia. Ilmuwan WCS India sekaligus ahli biologi tentang gajah, Dr. Varun Goswani meluruskan spekulasi liar tersebut.

Menurut Goswani gajah itu hanya mencoba mengonsumsi arang/ “Gajah itu tampak mengambil sesuatu dari tanah. Gajah itu tampak meniup asap sebelum menelan benda tersebut,” jelas Goswani.

Bagi hewan, arang berguna seperti obat pencahar. Memakan arang akan memperlancar pencernaan hewan. Arang biasa hewan dapatkan dari pohon yang tersambar petir atau hutan yang terbakar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper