Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gajah Tertangkap Kamera Sedang ‘Merokok’

Video seekor gajah di India meniupkan asap dari mulut viral di media sosial (medsos). Dalam video tersebut, si gajah tampak seperti sedang merokok.
Muhammad Rizal Fikri./JIBI
Muhammad Rizal Fikri./JIBI - Bisnis.com 26 Maret 2018  |  10:44 WIB

Bisnis.com, KARNATAKA – Video seekor gajah di India meniupkan asap dari mulut viral di media sosial (medsos). Dalam video tersebut, si gajah tampak seperti sedang merokok.

Dilansir Indiatoday.in, Sabtu (24/3/2018), video gajah “merokok” itu direkam oleh personel organisasi pemerhati flora fauna, Wildlife Conservation Society (WCS), Vinay Kumar.

Dalam video tampak gajah tersebut menghembuskan asap seperti sedang merokok. Dia beberapa kali mengambil sesuatu dari tanah kemudian memakannya. Hal itu diduga sumber asap yang dihembuskan si gajah.

Video tersebut diambil di hutan yang merupakan areal Taman Nasional Nagarahole. Taman nasional yang juga dikenal sebagai Taman Nasional Rajiv Gandhi itu terletak di Karnataka, negara kota India bagian selatan.

Taman nasional tersebut berbatasan dengan Pegunungan Brahamagiri. Taman nasional seluas 642,4 Km persegi itu menjadi rumah macan asia, berbagai jenis burung, dan gajah.

Fenomena langka itu membuat pegunjingan di Internet, bahkan dikabarkan ada ilmuwan yang menghubungkan hal ini dengan kecerdasan gajah sehingga mampu mendapatkan kenikmatan saat merokok seperti manusia. Ilmuwan WCS India sekaligus ahli biologi tentang gajah, Dr. Varun Goswani meluruskan spekulasi liar tersebut.

Menurut Goswani gajah itu hanya mencoba mengonsumsi arang/ “Gajah itu tampak mengambil sesuatu dari tanah. Gajah itu tampak meniup asap sebelum menelan benda tersebut,” jelas Goswani.

Bagi hewan, arang berguna seperti obat pencahar. Memakan arang akan memperlancar pencernaan hewan. Arang biasa hewan dapatkan dari pohon yang tersambar petir atau hutan yang terbakar.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Olimpiade 2020
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top