Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelindo III Gandeng Kodja Bahari Untuk Pemeliharaan Kapal Tunda

PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III menggandeng PT Dok dan Perkapalan Kodja Bahari untuk melakukan pemeliharaan dan perbaikan kapal-kapal seperti kapal pandu dan tugboat atau kapal tunda.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, SURABAYA - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III menggandeng PT Dok dan Perkapalan Kodja Bahari untuk melakukan pemeliharaan dan perbaikan kapal-kapal seperti kapal pandu dan tugboat atau kapal tunda.

CEO Pelindo III, I Gusti Ngurah Askhara Dana Diputra atau yang biasa disapa Ari Askhara mengatakan kerja sama dengan PT Dok dan Perkapalan Kodja Bahari merupakan bentuk sinergi BUMN yang tengah digencarkan pemerintah.

Dalam kesempatan kegiatan Bike to Work dan prosesi pemancangan tiang perdana fly over Teluk Lamong, kata Ari, Pelindo III juga sekaligus melakukan sinergi dengan BUMN lainnya seperti PT Asuransi Jiwasraya yang akan mengkover asuransi karyawan Pelindo, dan PT Bahana Artha Ventura untuk penyaluran dan pengelolaan dana kemitraan.

"Kita juga menggandeng PT Permodalan Nasional Madani (PNM) sebagai bentuk kerja sama program sinergi Progam Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL)," katanya seusai acara pemancangan tiang perdana proyek fly over Terminal Teluk Lamong, Rabu (7/3/2018).

Dia menjelaskan pada 2019 setidaknya Pelindo III akan menyiapkan sekitar Rp200 jutaan untuk investasi kapal tugboat dan tahun ini sudah ada pemesanan hingga 15 unit kapal dari galangan kapal swasta dan BUMN.

"Kita akan lihat perkembangannya ke depan seperti apa kebutuhannya, yang pasti untuk kapal akan tetap ada investasi," katanya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler