Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bojonegoro Salurkan Beras Sejahtera Tanpa Tebusan

Penyaluran beras sejahtera (rastra) bagi 121.310 keluarga penerima manfaat (KPM) tanpa uang tebusan, namun berat rastra 10 kilogram.
Ilustrasi./Antara
Ilustrasi./Antara

Bisnis.com, BOJONEGORO—Kepala Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur, Helmy Elizabeth mengatakan penyaluran beras sejahtera (rastra) bagi 121.310 keluarga penerima manfaat (KPM) tanpa uang tebusan, namun berat rastra 10 kilogram.

"KPM sekarang tidak harus menebus rastra, tetapi beratnya berkurang dari 15 kilogram menjadi 10 kilogram," kata dia di Bojonegoro, Rabu.

Sebelum ini, menurut dia, KPM menerima rastra sebanyak 15 kilogram dengan ketentuan harus menebus seharga Rp1.600/kilogram.

Namun, dengan adanya ketentuan yang baru KPM menerima bantuan sosial "non" tunai " senilai Rp110.000/bulan melalui kartu kombo. Dengan kartu kombo itu KPM bisa berbelanja beras dan telur di warung elektronik yang disediakan Pemerintah atau swasta.

"Tapi Januari dan Februari masih berupa rastra langsung, karena menunggu jadinya kartu kombo," kata dia menjelaskan.

Di daerahnya, lanjut dia, penyaluran rastra untuk Januari sudah mulai berjalan bagi KPM di Kecamatan Kota, sejak 25 Januari lalu. Sedangkan penyaluran rastra untuk selanjutnya akan dimulai 1-10 Februari.

"Sekarang pendistribusian rastra terus berjalan di kecamatan lainnya," ucapnya menambahkan.

Oleh karena itu, ia mengimbau kepada camat dan kepala desa (kades) untuk menyimpan terlebih dulu rastra yang tidak bisa disalurkan kepada KPM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Writer
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper