Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dishub Surabaya Luncurkan Aplikasi Go Parkir

Dinas Perhubungan Kota Surabaya,Jawa Timur meluncurkan aplikasi Go Parkir dengan tujuan memberikan kemudahan bagi pengendara untuk mencari parkir.

Bisnis.com, SURABAYA—Dinas Perhubungan Kota Surabaya,Jawa Timur meluncurkan aplikasi "Go Parkir" dengan tujuan memberikan kemudahan bagi pengendara untuk mencari parkir.

"Pengguna kendaraan bisa mengunduh aplikasi ini melalui playstore dan rencananya mulai diresmikan akhir Maret 2018," kata Kepala UPTD Tempat Parkir Khusus Heri Setiawan di Surabaya, Jumat (26/1/2018).

Menurut dia, diluncurkannya "Go Parkir" ini karena banyaknya pengguna kendaraan kendaraan roda dua (R-2) dan roda empat (R-4) yang kerapkali balik kanan ketika hendak memarkirkan kendaraanya di gedung parkir park and ride di Jalan Mayjend Sungkono.

Aplikasi ini, lanjut dia, dapat diunduh melalui gadget dengan penawaran yang mampu memberi kemudahan bagi pengendara untuk mencari parkir. Selain itu, "Go Parkir" menyediakan berbagai macam pilihan yang dirancang untuk memudahkan pengguna kendaraan ketika mencari tempat parkir.

Kemudahan itu, lanjut dia, pengguna kendaraan dapat memilih dan memesan slot parkir sesuai denah layout parkir yang disediakan, pemesanan slot parkir bisa dilakukan satu hari sebelumnya.

"Aplikasi ini juga mampu melihat tarif parkir yang dapat dibayarkan secara tunai maupun non-tunai serta mengetahui berapa lama waktu yang ditempuh untuk tiba di lokasi menggunakan google map," katanya.

Khusus pembayaran non-tunai, kata dia, pengguna kendaraan bisa melakukan transaksi menggunakan mobile banking dan ATM yang sudah melakukan kerja sama dengan Pemkot Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Writer
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper