Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Satgas Pangan Polres Kediri Awasi Gejolak Beras

Aparat Kepolisian Resor Kediri, Jawa Timur, belum menemukan unsur penimbunan bahan pokok terutama beras menyusul harga beras di pasar yang saat ini cukup tinggi.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, KEDIRI—Aparat Kepolisian Resor Kediri, Jawa Timur, belum menemukan unsur penimbunan bahan pokok terutama beras menyusul harga beras di pasar yang saat ini cukup tinggi.

"Satgas pangan tetap koordinasi dan kami mengupayakan dari bulog untuk operasi pasar, menekan harga beras tersebut. Kalau di Polres Kediri masih aman, sudah kami cek," kata Kepala Polres Kediri AKBP Erick Hermawan di Kediri, Jumat (26/2/1018).

Ia mengatakan, tim satgas pangan rutin mengadakan pemantauan harga bahan pokok terutama beras. Hal itu sebagai upaya represif serta preventif untuk menekan harga beras. Pemantauan dilakukan di sejumlah pasar seluruh wilayah Kabupaten Kediri.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan polisi memang juga intensif memantau harga bahan pokok, sebagai upaya mencegah beragam kecurangan, seperti penimbunan ataupun tindakan lainnya. Hasil dari patroli juga rutin dilaporkan ke pusat.

Terkait dengan tingginya harga beras di pasar, ia mengatakan sudah koordinasi dengan bulog. Dari informasi yang didapatkan, tingginya harga beras karena anomali cuaca.

"Kalau keterangan bulog, ini karena anomali cuaca, jadi untuk pasokan tidak ada kendala. Karena kebutuhan dan jumlah tidak sesuai memicu harga beras naik," kata dia.

Harga beras di sejumlah pasar tradisional Kabupaten Kediri saat ini masih tinggi. Untuk jenis bengawan harganya lebih dari Rp11 ribu per kilogram. Begitu juga dengan jenis mentik harganya lebih dari Rp10 ribu per kilogram, dan harga beras jenis IR64 harganya Rp11 ribu per kilogram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Writer
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper