Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Konjen Australia Tayangkan Film Juara FSAI di Surabaya

Konsulat Jenderal Australia di Surabaya akan menayangkan sejumlah film-film terbaik yang menjadi juara dalam ajang Festival Sinema Australia Indonesia (FSAI).

Bisnis.com, SURABAYA - Konsulat Jenderal Australia di Surabaya akan menayangkan sejumlah film-film terbaik yang menjadi juara dalam ajang Festival Sinema Australia Indonesia (FSAI).

Konjen Australia di Surabaya, Chris Barnes mengatakan penayangan film-film tersebut akan digelar di XXI Pakuwon Mall Surabaya pada 26-28 Januari 2018

"Film-film yang akan tayang merupakan film pemenang baik dari karya sineas Australia maupun Indonesia," katanya kepada Bisnis, Rabu (24/1/2018).

Chris mengatakan film merupakan media yang sangat bagus bagi kedua negara, di mana Indonesia dan Australia saling belajar mengembangkan industri perfilman.

"Kami senang bisa mendukung pengembangan sineas-sineas yang baru muncul melalui kompetisi film pendek kami," imbuhnya.

Rencananya festival sinema ini akan dibuka dengan menayangkan film Rip Tide yang diperankan oleh bintang Disney yakni Debby Ryan yang diproduseri oleh Australia Steve Jaggi. Dia rencananya juha akan datang sebagai tamu spesial di FSAI Surabaya.

Film-film Australia lain yang akan ditayangkan yakni berjudul Killing Ground, Red Dog: True Blue, Dance Academy, dan film pendek Sol Bunker.

Sedangkan dari Indonesia ada Marlina the Murderer in Four Acts karya sutradara Indonesia dan alumni Australia Mouly Surya, serta judul yang diadaptasi dari buku karya alumni Australia: Melbourne Rewind.

Enam film pendek Indonesia juga akan tayang di FSAl 2018 sebagai finalis kompetisi film pendek, dan film pendek yang jadi pemenang tahun lalu yakni "Nunggu Teka" oleh film director Mahesa Desaga.

"Penonton festival ini juga akan memiliki kesempatan untuk memilih pemenang kategori People's Choice," imbuh Chris.

Chris menambahkan festival sinema akan ditutup dengan pemutaran perdana film Alil's Wedding, sebuah drama-komedi tentang seorang pria Muslim Australia yang terjebak antara kewajiban pada keluarga dan mengikuti kata hatinya.

Pemenang kompetisi pun akan mendapat kesempatan mengunjungi Melbourne International Film Festival pada Agustus mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper