Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Revitalisasi Pasar Tunjungan Masih Sebatas Kajian

Perusahaan Daerah Pasar Surya Kota Surabaya menyatakan hingga saat ini rencana revitalisasi Pasar Tunjungan belum jelas, meski hasil penyusunan studi kelayakan telah diserahkan ke pemerintah kota sejak 2017.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, SURABAYA—Perusahaan Daerah Pasar Surya Kota Surabaya menyatakan hingga saat ini rencana revitalisasi Pasar Tunjungan belum jelas, meski hasil penyusunan studi kelayakan telah diserahkan ke pemerintah kota sejak 2017.

Direktur Teknik PD Pasar Surya Surabaya Zandy Ferryansyah di Surabaya, Rabu (16/1/2018), mengatakan pihaknya sudah menyerahkan hasil penyusunan studi kelayakan untuk revitalisasi Pasar Tunjungan, namun hingga sekarang belun ada jawaban dari Pemkot Surabaya.

"Terkait disetujui untuk konsep tersebut atau tidak, termasuk siapa yang akan membangun dari pemkot, PD Pasar Surya atau melibatkan swasta," katanya.

Apalagi, lanjut dia, Pasar Tunjungan saat ini sudah sepi pedagang. Mereka yang lebih banyak ada di tempat itu adalah yang masih menempati sebagai perkantoran.

"Jika bicarakan pedagang yang ada di sana, coba dilihat saat ini masih ada pedagang atau tidak, kondisi pasar sepi lalu siapa yang mau datang untuk membeli," katanya.

Dia mengatakan jumlah penghuni Pasar Tunjungan yang masih bertahan hingga saat ini adalah para penyewa stan yang jumlahnya sekitar 40 orang.

Asisten II Sekretaris Daerah Pemkot Surabaya M. Taswin sebelumnya mengatakan revitalisasi Pasar Tunjungan belum terlaksana hingga saat ini karena terkendala masalah internal antara pedagang dengan Perusahaan Daerah Pasar Surya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Writer
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler