Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Intiland Gandeng Pengembang Lokal Bangun Rumah Murah

PT Intiland Development bekerja sama dengan pengembang lokal membangun rumah bersubsidi di Pacitan, Jawa Timur. Sebanyak 118 unit rumah dengan harga Rp130 juta akan dibangun di lahan seluas satu hektare.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, SOLO—PT Intiland Development bekerja sama dengan pengembang lokal membangun rumah bersubsidi di Pacitan, Jawa Timur. Sebanyak 118 unit rumah dengan harga Rp130 juta akan dibangun di lahan seluas satu hektare.

Kerja sama ini dilakukan untuk mendukung pelaksanaan program sejuta rumah yang dicanangkan pemerintah. Corporate Secretary PT Intiland, Theresia Rustandi, mengatakan pembangunan properti di Pacitan sudah dimulai sejak tujuh tahun lalu.
Dari empat hektare lahan, sudah tiga hektare yang dibangun untuk lebih dari 300 unit rumah komersil. Sisa lahan yang ada kemudian diputuskan untuk dibangun rumah subsidi.

“Harapannya kerja sama kemitraan semakin berkembang dan bisa melibatkan para pengembang nasional maupun daerah lainnya, sehingga bisa menyukseskan program sejuta rumah,” ujar Presiden Direktur dan Chief Executive Officer PT Intiland Development Tbk, Hendro S. Gondokusumo.

Dimulainya pelaksanaan pembangunan unit-unit rumah ini merupakan tindaklanjut dari kesepakatan kerja sama Intiland dan sejumlah pengembang daerah pada bulan Oktober 2017.

Program kerja sama kemitraan ini melibatkan Intiland dengan tiga pengembang properti daerah yakni PT Menara Tinggi Bertumbuh (MTB), PT Cipta Griya Sriwijaya (CGS), dan PT Multi Bangun Realtindo (MBR).

Direktur Utama MTB, Tomi Wistan, menjelaskan kerja sama kemitraan ini akan membangun rumah baru di perumahan Puri Permata Indah. Dia menggandeng dan memberdayakan pengusaha lokal yang selama ini jangkauan bisnisnya ada di sekitar wilayah Pacitan, meliputi Solo, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper