Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Saifullah Yusuf (Gus Ipul/GI) dan Puti Guntur Soekarno Daftar ke KPU

Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul/GI) dan Puti Guntur Soekarno mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur tiga jam menjelang batas pendaftaran ditutup, Rabu malam.
Ilustrasi./Antara
Ilustrasi./Antara

Bisnis.com, SURABAYA—Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul/GI) dan Puti Guntur Soekarno mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur tiga jam menjelang batas pendaftaran ditutup, Rabu malam.

Pasangan yang diusung PKB, PDIP, PKS dan Gerindra tersebut tiba di kantor KPU Jatim yang berlokasi di Jalan Raya Tenggilis sekitar pukul 21.00 WIB, sedangkan pendaftaran resmi ditutup pukul 24.00 WIB.

Kedatangan Gus Ipul-Puti diiringi ribuan pendukungnya, termasuk kesenian tradisional, musik hadrah hingga bacaan-bacaan selawat.

"Hidup Gus Ipul, Hidup Mbak Puti," teriak para pendukung yang mayoritas berasal dari massa partai politik pengusung.

Tak itu saja, turut mengantarkan pasangan yang baru mendapat rekomendasi pada hari ini antara lain Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar, Ketua DPD PDIP Kusnadi, Ketua DPW PKS Arif Hari Setiawan, Ketua DPD Gerindra Jatim Supriyatno beserta pimpinan struktural lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Gus Ipul yang datang mengenakan pakaian putih didampingi istrinya, Fatma Saifullah Yusuf, sedangkan Puti yang mengenakan berpakaian merah didampingi sang suami, Joy Kameron.

"Terima kasih dan mohon doa restunya. Perkenalkan ini Mbak Puti," ucap Gus Ipul memperkenalkan cawagubnya di hadapan pengurus partai politik pengusung yang mengikuti proses pendaftaran.

Sementara itu, sejumlah kepala daerah yang juga kader partai pengusung turut mengantar proses pendaftaran, seperti Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Bupati Ngawi Budi Sulistyono, Bupati Sidoarjo Saiful Illah dan beberapa nama lainnya.

Sedangkan, dari kalangan internal yang hadir adalah Wakil Sekjen DPP PDIP Ahmad Basarah beserta ketua tim pemenangan Hikmah Bafaqih serta sekretarisnya, Sri Untari.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Writer
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler