Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UMM Siap Bersinergi dengan Industri

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mendukung arahan dari Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tingi, Muhammad Nasir untuk mensinergikan perguruan tinggi (PT) dengan industri perikanan.

Bisnis.com, MALANG—Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mendukung arahan dari Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tingi, Muhammad Nasir untuk mensinergikan perguruan tinggi (PT) dengan industri perikanan sehingga sektor tersebut dapat cepat berkembang.

Rektor UMM Fauzan mengatakan kerja sama antara PT dan industri itu bisa luas, tidak terbatas sektor perikanan. Sektor perikanan hanya salah satu aspek saja.

“Intinya, PT harus berperan sebagai problem solver terhadap persoalan masyarakat, terutama sektor industri, dan bukan menjadi bagian dari problem itu sendiri,” katanya di Malang, Rabu (15/11/2017).

UMM, kata dia, sangat mampu untuk bersinergi dengan industri, terutama industri perikana. Dosen maupun mahasiswa sangat kompeten untuk dapat terlibat dalam pengembangan sektor tersebut.

Hal itu tercermin dari penelitian-penelitan yang banyak terkait dengan masalah perikanan dan aspek-aspek yang terkait dengan masalah tersebut.

Bahkan UMM mewajibkan dosen-dosen perikanan untuk terjun ke berbagai industri perikanan, begitu juga mahasiswanya. Mereka juga diterima industri yang menandakan bahwa dari sisi kompetensi, baik dosen maupun mahasiswa,sangat mumpuni di bidang keilmuannya.

Dengan terkoneksinya dosen dan mahasiswa dengan industri perikanan, kata dia, maka maka mereka dapat mengeksplorasi potensi industri, sedangkan bagi mahasiswa dapat mengembangkan wawasan kewirasusahaan di bidang perikanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Choirul Anam
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper