Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gubernur Jatim Imbau Pengibaran Merah Putih di Hari Pahlawan

Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengimbau masyarakat mengibarkan bendera Merah Putih satu tiang memperingati Hari Pahlawan 10 November 2017.

Bisnis.com, SURABAYA—Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengimbau masyarakat mengibarkan bendera Merah Putih satu tiang memperingati Hari Pahlawan 10 November 2017.

"Ada imbauan dari Gubernur Jatim bahwa dalam rangka Hari Pahlawan, masyarakat di tingkat umum maupun instansi mengibarkan bendera merah putih," ujar Kabiro Humas dan Protokol Pemprov Jatim Benny Sampir Wanto kepada wartawan di Surabaya, Selasa (7/11/2017).

Imbauan ini sesuai dengan surat edaran Gubernur Jatim tertanggal 1 November 2017 nomor 460/6367/012.4/2017 perihal Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2017.

Surat tersebut ditujukan kepada Kakanwil Kementerian di Jatim, Kepala OPD, Rektor PTN/PTS, dan Dirut BUMD/BUMN/PT, Kepala Perum, Direktur Bank Pemerinta/Swasta, serta Direktur Organisasi/Lembaga/Profesi.

Selain pengibaran bendera, kata dia, Pakde Karwo juga menginstruksikan instansi-instansi di Jawa Timur untuk menyelenggarakan upacara bendera.

"Dalam upacara tersebut, diamanatkan untuk mengheningkan cipta secara serentak selama 60 detik mulai pukul 08.15 WIB," ucapnya.

Sementara itu, di jajaran Pemprov Jatim menurut rencana menggelar upacara bendera yang dilaksanakan pada Jumat, 10 November 2017 mulai 08.00 WIB di Halaman Tugu Pahlawan Surabaya.

Temanya tahun ini adalah Perkokoh Persatuan Membangun Negeri. Sedangkan, yang bertindak sebagai inspektur upacara dijadwalkan Gubernur Jatim," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Writer
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper