Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Kediri Akan Cabut Izin Inul Vizta

Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur, memutuskan mencabut izin tempat karaoke Inul Vizta di pasar swalayan kota setempat setelah adanya temuan dugaan praktik penjualan minuman beralkohol dan aktivitas tarian seronok.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, KEDIRI—Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur, memutuskan mencabut izin tempat karaoke "Inul Vizta" di pasar swalayan kota setempat setelah adanya temuan dugaan praktik penjualan minuman beralkohol dan aktivitas tarian seronok.

"Kami memutuskan mencabut izin dari tempat itu, dengan ditemukannya kegiatan yang tidak sesuai dengan perizinannya," kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Kediri Anang Kurniawan di Kediri, Senin malam (7/8/2017).

Ia mengatakan, kebijakan itu juga dilakukan setelah melakukan kajian. Izin awal tempat karaoke "Inul Vizta" tersebut untuk karaoke, makanan, serta minuman. Namun, dalam praktiknya ada kegiatan lain yang tidak sesuai dengan peruntukan izin.

Ia pun juga mengingatkan pada seluruh tempat karaoke lainnya agar mematuhi izin yang telah diajukan. Jika tidak, pemerintah kota tidak segan untuk mencabut izin tempat tersebut. Selain itu, untuk produk yang dijual pun juga diharapkan tidak menjual beragam makanan atuapun minuman yang dilarang peredarannya.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar sebelumnya juga menegaskan terkait dengan ancaman penutupan itu. Namun, Wali Kota masih menunggu keputusan lebih lanjut dari polisi. Kebijakan pencabutan izin dilakukan, setelah ada keputusan dari polisi terkait dengan perkara itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Writer
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper