Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Forki Kota Malang Targetkan Atletnya Masuk PON 2020

Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Kota Malang menargetkannya atletnya dapat masuk dan berlaga di PON 2020 di Papua.
Nurcholis Sunuyeko (duduk tiga dari kanan) pada Musyawarah Cabang Forki Kota Malang, Minggu (19/8/2018)./Istimewa
Nurcholis Sunuyeko (duduk tiga dari kanan) pada Musyawarah Cabang Forki Kota Malang, Minggu (19/8/2018)./Istimewa

Bisnis.com, MALANG — Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Kota Malang menargetkannya atletnya dapat masuk dan berlaga di PON 2020 di Papua.

Ketua Umum Forki Kota Malang Nurcholis Sunuyeko mengatakan target minimal dapat menambah perolehan media emas pada Porprov tahun depan.

“Ini tantangan yang tidak ringan, namun positif karena dapat mengangkat nama Kota Malang di kancah perhelatan nasional,” kata Nurcholis yang juga Rektor IKIP Budi Utomo itu, di Malang, Senin (20/8/2018).

Dia terpilih sebagai Ketua Umum Forki Kota Malang periode 2018-2022 secara aklamasi aklamasi dalam Musyawarah Cabang Forki Kota Malang, Minggu (19/8/2018).

Potensi atlet karate di Malang, kata dia, sebenarnya sangat bagus karena olahraga tersebut cukup merakyat dan disenangi kalangan anak-anak muda.

“Tinggal bagaimana mengelola dengan baik sehingga potensi itu meningkat menjadi prestasi. Saya dan kawan-kawan semaksimal mungkin mewujudkan harapan untuk membesarkan Forki Kota Malang,” ucapnya.

Mantan Ketua Umum Koni Malang Bambang Dh Suyono mengatakan Nurcholis pas memimpin Forki karena dia dikenal sebagai mantan atlet Forki.

Sebagai Rektor IKIP, dia juga mempunyai kemampuan tinggi dalam mengorganisasi dan hobinya mengurusi bidang olahraga seperti olahraga karate.

Wakil Sekretaris KONI, Yudo Nugroho menambahkan Forki di bawah kepemimpinan Nurcholis harus bisa lebih baik, setidaknya mengikutsertakan atlet Forki di Pusat Pelatihan Daerah (Puslatda) di Surabaya.

“Memang ada kendala kalau harus mengikutsertakan atlet ke Puslatda di Surabaya, yakni selain faktor jarak Malang-Surabaya, juga faktor atlet yang rata-rata masih sekolah atau kuliah," katanya.

Namun kendala tersebut dapat diatasi dan bergantung pada manajemen kepengurusan Forki Kota Malang. "Saya optimis, Forki dipimpin Pak Nur (Nurcholis) bisa mengatasi kendala tersebut," tuturnya.

Mantan Bendahara Forki Kota Malang, Hadi Siswanto menyatakan dukungan aklamasi tujuh perguruan karate karena Nurcholis dianggap perhatian sekaligus konsisten. "Beliau kan sebelumnya juga aktif di berbagai cabang olahraga. Itu menunjukkan konsistensi serta perhatian beliau di dunia olahraga," terangnya.

Karena itu Siswanto optimis seberat apa pun tantangan Forki, bisa diselesaikan kepengurusan 2018-2022 di bawah kepemimpinan Nurcholis yang akan dilantik 2 November 2018 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Choirul Anam
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper