Luncurkan CBR 250RR dan CB 150R, MPM Sasar Anak Muda Jatim

Oleh: Peni Widarti 14 Agustus 2018 | 20:42 WIB

Bisnis.com, SURABAYA - PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM), diler sepeda motor Honda di wilayah Jawa Timur, dan NTT meluncurkan CB 150R Street Fire dan CBR 250RR yang menyasar segmen anak muda tangguh.

Presiden Direktur MPM Suwito mengatakan meski pasar otomotif sempat tertekan pada tahun lalu, tetapi tahun ini Honda harus terus mempertahankan pasar dengan menghadirkan produk-produk terbaru.

"Tidak dipungkiri penjualan motor matic Honda kontribusinya memang sangat besar sekitar 90% sampai semester I/2018, sedangkan motor sport masih 7,4% dan motor cub 4%, tapi kita harus menciptakan volume untuk sport agar Honda semakin optimal," jelasnya saat konferensi pers peluncuran CBR 250RR dan CB 150R, Selasa (14/8/2018).

Dia mengatakan kehadiran kedua varian motor sport tersebut setidaknya bisa mempertahankan pasar sport dari adanya kompetitor yang ada di kelasnya seperti Vixion dan GSX.

Marcomm and Development Division Head MPM, Suhari menjelaskan 2 varian motor CB dam CBR tersebut terdapat perubahan fitur dari pendahulunya, yakni perubahan tampilan dan warna, serta handling kendaraan.

"Tapi secara mesin tidak ada perubahan, karena varian baru ini ingin menampilkan kesan yang lebih gagah," katanya. CBR 250RR dan CB 150R tersebut hadir untuk menyasar segmen anak muda yang macho dan suka berkendara baik jarak dekat maupun untulk jarak jauh.

Adapun CBR 250RR memiliki 2 varian warna yakni black freedom bravery mat red. Varian ini ditawarkan di Jawa Timur dengan harga on the road mulai Rp60 jutaan.

Sedangkan CB 150R didesain dengan memberikan kesan big bike, wavy disbrake, dan pijakan kaki aluminium sehingga mengesankan ketangguhan dan ekslusif.

Model ini memiliki 3 warna yakni racing red, fury mat red dan raptor mat black. Varian ini ditawarkan di Jatim dengan harga on the road mulai Rp28 jutaan.

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya