Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasar Mobil Sedan Premium di Jatim Masih Positif, Honda Civic Type R Laku Keras

Honda All New Civic Type R yang diedarkan sebanyak 100 unit pada tahun ini, sangat diminati konsumen di Jawa Timur.
Tampilan Honda Civic Type R/Bisnis
Tampilan Honda Civic Type R/Bisnis

Bisnis.com, SURABAYA - Pasar mobil sedan premium harga kisaran Rp1,5 miliar di Jawa Timur masih menunjukkan tren permintaan yang cukup bagus.

Salah satu mobil sedan sport premium yang baru-baru ini diluncurkan di Indonesia yakni Honda All New Civic Type R yang hanya dipasarkan sebanyak 100 unit tahun ini. Di Jatim sendiri mendapatkan kuota sebanyak 18 unit, dan dari jumlah tersebut telah terjual sebanyak 17 unit.

Direktur Honda Surabaya Center (HSC), Wendy Miharja mengatakan pasar sedan premium di Indonesia, khususnya Jatim memang tidak besar atau tidak sampai 1 persen bagi total market Honda.

“Namun tren permintaan pasarnya masih ada, terbukti dari total kuota untuk Jatim sudah terjual 17 unit, yang pembelinya dari Surabaya sebanyak 13 unit, lalu 1 unit di Tulungagung dan 3 unit di Malang,” jelasnya.

Wendy memaparkan, dari total 17 unit terjual tersebut, sebanyak 1 unit telah dikirim ke pemesan, dan 16 unit lagi sedang dalam proses pengiriman untuk tahun ini. 

“Sedangkan untuk pemesanan selanjutnya, baru akan kita delivery-kan pada 2024,” ujarnya.

Meski unit yang ditawarkan cukup terbatas, tetapi mobil sedan premium dengan harga OTR Jatim Rp1,4 miliaran ini masih akan tetap bisa mendapatkan layanan afterslaes di seluruh bengkel honda.

“Seluruh diler bisa melayani servis mobil premium kita, termausk Civic type R ini karena sudah diberikan standar pelayann oleh HPM. Jadi di mana pun konsumen membawa mobilnya, diler di wilayah sekitar bisa membantu melayani termasuk, layanan jemput bola,” jelasnya.

Presiden Direktur HSC Ang Hoey Tiong (kiri) dan Direktur Honda Surabaya Center (HSC), Wendy Miharja (tengah) saat pameran Special Display All New Honda Civic Type R di Pakuwon Mall Surabaya, Rabu (7/6/2023). Bisnis - Syaharuddin Umngelo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper