Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MTF Auto Fiesta Bidik Pembiayaan Otomotif 500 Unit di Surabaya

Kredit otomotif dan kredit multiguna ini di Surabaya ini sudah sesuai dengan kondisi market di Surabaya yang memiliki potensi besar terhadap barang otomotif.
Direktur Mandiri Tunas Finance, William Francis Indra saat pembukaan MTF Auto Finance di Pakuwon Mall Surabaya, Rabu (9/11/2022)./Bisnis - Peni Widarti
Direktur Mandiri Tunas Finance, William Francis Indra saat pembukaan MTF Auto Finance di Pakuwon Mall Surabaya, Rabu (9/11/2022)./Bisnis - Peni Widarti

Bisnis.com, SURABAYA — Mandiri Tunas Finance (MTF) menargetkan bisa menyalurkan pembiayaan kendaraan bermotor roda empat sebanyak 500 unit selama gelaran MTF Auto Fiesta di Pakuwon Mall Surabaya selama 9 - 13 November 2022.

Direktur MTF, William Francis Indra mengatakan gelaran MTF Auto Fiesta di Surabaya ini merupakan yang pertama digelar setelah dua tahun tidak menggelar karena pandemi Covid-19.

“Rencananya MTF Auto Fiesta mau dibuat di beberapa kota besar seperti Jakarta, Bandung, Medan, dan Semarang. Namun karena waktunya terbatas, maka kita pilih Surabaya pertama digelar, dan bulan ini MTF juga ikut dalam GIIAS Semarang,” jelasnya di sela-sela pembukaan MTF Auto Fiesta, Rabu (9/11/2022).

Dia mengatakan target penyaluran kredit otomotif dan kredit multiguna ini di Surabaya ini sudah sesuai dengan kondisi market di Surabaya yang memiliki potensi besar terhadap barang otomotif.

“Target per kota ini selalu kita lihat marketnya, Surabaya kita setting 500 unit selama 5 hari karena kita melihat potensinya ada sampai segitu, dan itu cukup mendobrak jualan kita untuk November dan Desember,” imbuhnya.

William mengatakan kinerja MTF secara nasional tahun ini sudah tumbuh lebih baik dibandingkan kondisi saat pandemi dengan mencatatkan pertumbuhan penyaluran lending sebesar 39,8 persen (yoy), dan khusus di Surabaya tumbuh hampir 38 persen.

“Tahun lalu pertumbuhannya tidak terlalu besar karena saat pandemi, manajemen risk kita perketat, makanya tahun lalu slowing down. Namun tahun ini sudah lebih baik meskipun pemulihannya baru 90 persen,” ujarnya.

Selama ini, tambah William, kontribusi terbesar penyaluran pembiayaan MTF adalah sektor otomotif sebesar 85 persen, dan sebanyak 15 persen merupakan pembiayaan multiguna atau produk CashAja.

“Melalui MTF Auto Fiesta 2022 ini, kami juga menghadirkan produk multiguna harapannya kontribusi multiguna bisa meningkat menjadi 20 persen pada tahun depan, apalagi di sektor otomotif Gaikindo juga memproyeksikan penjualan mobil tumbuh maksimal hanya 5 persen, jadi kami akan perbesar multiguna ini,” imbuhnya.

Adapun dalam gelaran MTF Auto Fiesta Surabaya 2022 ini didukung oleh sejumlah Agen Pemegang Merk (APM), grup diler dan rekanan lainnya serta display berbagai kendaraan dengan merek Toyota, Hinda, Daihatsu, Mitsubishi, Suzuki, Hyundai, Wulling, Isuzu, DFSK, Mercedes Benz, BMW, Mini Cooper, Jeep, Nissan dan Peugeot.

“Promo yang kami tawarkan seperti DP 10 persen, bunga mulai 2,24 persen, spesial admin Rp24, tenor sampai 7 tahun. Untuk multiguna bunga mulai 0,57 persen/bulan, dan pencairan dana hingga 90 persen,” imbuh William.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper