Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BCA Wilayah III Surabaya Genjot Kredit Konsumtif, Ini Strateginya

Saat ini kredit konsumtif sangat perlu untuk digeber melalui BCA Expo agar roda perekonomian dapat semakin berputar.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 23 September 2022  |  19:32 WIB
BCA Wilayah III Surabaya Genjot Kredit Konsumtif, Ini Strateginya
Mengenakan kalung bunga Direktur BCA Frengky Chandra(kiri)dan Kepala BCA Kanwil III Surabaya, Hendrik Sia (kanan) berbincang di sela-sela pembukaan BCA Expo di Ciputra World Surabaya, Jumat (23/9/2022). - Ist
Bagikan

Bisnis.com, SURABAYA — PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) Wilayah III Surabaya terus memacu target kinerja perbankan terutama penyaluran kredit baik Kredit Pemilikan Rumah/Apartemen (KPR/KPA) maupun Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) melalui gelaran BCA Expo di Ciputra World Surabaya.

Kepala BCA Kanwil III Surabaya, Hendrik Sia mengatakan di tengah kebangkitan ekonomi pasca pandemi seperti saat ini kredit konsumtif sangat perlu untuk digeber agar roda perekonomian dapat semakin berputar.

“Melalui event BCA Expo seperti ini kami berharap dapat menjadi booster dan pendorong orang untuk membeli barang. Jadi ini harus kita hidupkan agar ekonomi lebih cepat pulihnya,” jelasnya di sela-sela pembukaan BCA Expo 2022, Jumat (23/9/2022).

Dia memaparkan target penyaluran kredit rumah atau KPR termasuk re-financing selama ajang offline ini dipatok sebesar Rp1,5 triliun dan ditambah secara online hingga 10 Oktober 2022 dengan total target Rp2,5 triliun.

“Secara total realisasi KPR BCA di wilayah III Surabaya hingga September ini sudah mencapai Rp3,2 triliun. Kita akan berusahan sampai akhir tahun bisa terealisasi mencapai Rp5,5 triliun,” ujarnya.

Sementara untuk KKB selama event ini ditargetkan bisa mencapai 1.000 unit mobil dan ditambah event online 2.000 unit sehingga secara total bisa terealisasi 3.000 unit. 

“Sedangkan untuk Kredit Sepeda Motor (KSM) BCA ditargetkan bisa terealisasi 1.000 unit,” imbuh Hendrik.

Adapun secara total kinerja kredit BCA di wilayah III Surabaya hingga September ini sudah mencapai Rp42 triliun. Dari jumlah itu, KKB berkontribusi sekitar Rp1,5 triliun (outstanding), dan KPR berkontribusi Rp14,2 triliun, sisanya dikontribusi oleh kredit modal kerja dan kredit investasi.

Hendrik optimistis BCA dapat mencapai target-target tersebut apalagi melalui event BCA Expo ini pihaknnya menawarkan kredit dengan bunga menarik yakni 3,85 persen flat selama 3 tahun.

“Jadi sebenarnya jika kita saat ini tawarkan bunga flat 3,85 persen kemudian suku bunga bank berubah, maka bunga yang ditanggung konsumen selama tiga tahun kan tidak berubah,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kredit konsumtif bca
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top