Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PDS Gandeng Disnakertrans Salurkan Hewan Kurban ke 6 Provinsi

Kolaborasi PDS dan Disnakertrans dalam menyalurkan hewan kurban
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 09 Juli 2022  |  11:38 WIB
PDS Gandeng Disnakertrans Salurkan Hewan Kurban ke 6 Provinsi
Foto: Dok. PDS
Bagikan

Bisnis.com, SURABAYA - Dalam rangka peringatan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah yang jatuh pada tanggal 10 Juli 2022, PT Pelindo Daya Sejahtera (PDS) menyalurkan bantuan ke 6 provinsi di Indonesia. Hari Jumat (8/07/2022) telah dilaksanakan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Sumargo, Direktur PDS, kepada Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertans) Provinsi Jawa Timur yang diwakili oleh Kepala Disnakertrans Jatim, Himawan Estu Bagijo.

Bantuan hewan kurban disalurkan melalui 6 kantor regional PDS di Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan, Bali, Jakarta, dan Sumatera Utara. Hewan kurban yang disalurkan berupa 2 ekor sapi dan 8 ekor kambing. Tanjung Emas Daya Sejahtera, anak perusahaan PDS yang bergerak di jasa tally, juga menyumbangkan 1 ekor kambing di wilayah Surabaya.

Agar bantuan yang disalurkan tepat sasaran dan amanah, PDS berkolaborasi dengan Dinas Ketenagakerjaan Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, dan Unit Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Jakarta Utara untuk penyalurannya.

Selain dengan Disnakertrans, PDS juga menyalurkan hewan kurban secara langsung kepada masjid terdekat.
Penyerahan bantuan kurban ini merupakan sebuah bentuk implementasi nilai-nilai budaya AKHLAK, yaitu Kolaboratif, Harmonis, dan Amanah.

Sumargo, Direktur PDS, menambahkan, “Kami berupaya untuk membentuk kolaborasi yang sinergis antara PDS dengan seluruh stakeholder, baik dari sisi pengguna jasa dan dari pihak pembuat kebijakan, dalam hal ini adalah Disnakertrans. Apalagi bisnis PDS bergerak di bidang pengelolaan tenaga alih daya. Penting bagi kami untuk patuh pada peraturan ketenagakerjaan sekaligus membina hubungan yang harmonis dengan pemangku kepentingan”
PDS juga memiliki kewajiban untuk menjalankan program tanggung jawab sosial dan lingkungan.

Momen Idul Adha ini menjadi kesempatan yang baik bagi PDS untuk menyalurkan bantuan kepada pihak-pihak yang membutuhkan.

Sumargo juga menambahkan, “Salah satu tantangan dalam TJSL adalah memastikan bahwa bantuan yang diberikan tepat guna dan sesuai sasaran. Tantangan itulah yang menjadi salah satu pertimbangan kami akhirnya memilih untuk menggandeng Disnakertrans, seperti sebelumnya kami juga menyalurkan bantuan beasiswa Pendidikan untuk siswa SMP dari keluarga Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) melalui Pemerintah Kota Surabaya. Kami yakin pemerintah setempat yang lebih memahami kebutuhan warganya dan insya Allah amanah.”

Himawan Estu Bagijo menyampaikan apresiasinya kepada PDS, ”Kami ucapkan terima kasih kepada PDS atas bantuan TJSL berupa hewan kurban, semoga kolaborasi ini tetep berlanjut di masa depan, dan program TJSL PDS dapat memberikan manfaat kepada masyakarat.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt pelindo daya sejahtera disnaker hewan kurban
Editor : Media Digital
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top