Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kosong, Pemkot Malang Lakukan Seleksi Terbuka

Sutiaji juga meminta pada pejabat yang mengisi posisi-posisi yang baru untuk amanah, memiliki kompetensi, dan dapat melaksanakan tugas dengan baik.
Choirul Anam
Choirul Anam - Bisnis.com 24 Mei 2022  |  19:36 WIB
Wali Kota Malang, Sutiaji (kiri) memberikan selamat 101 orang pejabat pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator dan jabatan pengawas di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang yang telah dilantik dan diambil sumpahnya di Ruang Sidang, Balai Kota Malang, Selasa (24/5/2022). - Istimewa
Wali Kota Malang, Sutiaji (kiri) memberikan selamat 101 orang pejabat pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator dan jabatan pengawas di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang yang telah dilantik dan diambil sumpahnya di Ruang Sidang, Balai Kota Malang, Selasa (24/5/2022). - Istimewa

Bisnis.com, MALANG — Pemkot Malang akan melakukan seleksi terbuka untuk mengisi jabatan pimpinan tinggi yang kosong serta kepala perangkat daerah yang akan purnatugas agar transparan.

Penegasan itu disampaikan Wali Kota Malang, Sutiaji, saat melantik dan mengambil sumpah 101 orang pejabat pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator dan jabatan pengawas di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang di Ruang Sidang, Balai Kota Malang, Selasa (24/5/2022).

"Saya memberikan apresiasi kepada pejabat yang telah bekerja dengan baik dan penuh dengan dedikasi," katanya, Selasa (24/5/2022).

Dia berharap pejabat yang baru dilantik untuk dapat menunjukkan kompetensinya karena jabatan yang diemban merupakan tanggung jawab yang kelak akan diminta pertanggungjawabannya sehingga harus dilaksanakan dengan baik.

"Hari ini kami mengambil sumpah bersama-sama, dilantik dan dikukuhkan. Bahwa apapun jabatannya kita ini adalah pemimpin, kelak semua yang kita lakukan akan diminta pertanggungjawaban. Yang sudah bekerja dengan baik, yang punya dedikasi yang baik kami ucapkan terima kasih," kata Sutiaji.

Sutiaji juga meminta pada pejabat yang mengisi posisi-posisi yang baru untuk amanah, memiliki kompetensi, dan dapat melaksanakan tugas dengan baik. Menurutnya, pengabdian luar biasa yang telah dilakukan tentu mempunyai berbagai macam parameter. Misalnya dalam penilaian kinerja bagaimana capaiannya, bagaimana memimpin, menata, dan merespons sesuatu.

"Jika ada dua paradigma yang kita pakai, satu memang harus ada penyegaran. Yang kedua adalah yang berbasis kinerja seperti tanggap dalam menghadapi sesuatu, laporan dari masyarakat, laporan dari sekelilingnya, laporan dari mana pun. Mudah-mudahan ini menjadi kekuatan kita semua jaga kekompakan, junjung tinggi Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014, jalankan dengan baik," ujarnya.

Adapun beberapa pejabat pimpinan tinggi yang dilantik dan dikukuhkan a.l Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kota Malang, Diah Ayu Kusuma Dewi; Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Kota Malang, Muhammad Sailendra; Staf Ahli Pembangunan, Kesejahteraan Rakyat dan Sumber Daya Manusia Kota Malang, Alie Mulyanto.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Malang, Heru Mulyono; serta pengukuhan kembali Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Malang, Penny Indriani.

Dengan diangkatnya Diah Ayu Kusuma Dewi sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kota Malang, maka jabatan lamanya sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, dan Kawasan Permukiman Kota Malang kosong.

Posisi yang juga kosong, jabatan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi Kota Malang karena pejabat lama, Muhammad Sailendra diangkat sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Kota Malang. (K24)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lelang jabatan malang
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top