Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sambut Ajang WSL, PLN Bangun Infrastruktur Listrik di Pantai Plengkung Banyuwangi

PLN akan menyiapkan suplai listrik sebesar 750 kilo Volt Ampere (kVA) untuk mendukung ajang internasional World Surf League (WSL) 2022.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 18 Mei 2022  |  12:52 WIB
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, SURABAYA - PT PLN (Persero) mulai mempersiapkan infrastruktur kelistrikan di kawasan Pantai G-Land atau Plengkung Banyuwangi untuk menyambut gelaran liga selancar internasional World Surf League (WSL) pada 28 Mei - 6 Juni 2022.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jatim, Lasiran mengatakan PLN akan menyiapkan suplai listrik sebesar 750 kilo Volt Ampere (kVA) untuk mendukung ajang World Surf League (WSL) 2022.

“Suplai listrik ini rencananya akan disebar di beberapa titik seperti penginapan, broadcast center, tribun helipad, judge tower lepas pantai, VIP tower, medical center serta lokasi strategis lainnya,” ujarnya, Rabu (18/5/2022).

Dia mengatakan pembangunan infrastruktur kelistrikan sudah mulai dilakukan PLN sejak akhir April 2022. Saat ini di lapangan sudah dilakukan pembangunan tiang dan penarikan Jaringan Tegangan Rendah (JTR), hingga uprating trafo distribusi.

“Progres pekerjaan yang telah dilakukan oleh PLN yakni uprating trafo dari 200 kVA menjadi 250 kVA, penanaman tiang untuk suplai judge tower lepas pantai, penarikan kabel JTR untuk mensuplai VIP tower dan medical center sudah terpasang dan penarikan JTR suplai judge tower lepas pantai,” jelasnya.

Lasiran mengatakan, kebutuhan listrik untuk World Surf League (WSL) 2022  ini cukup besar sehingga PLN perlu mempersiapkan infrastruktur kelistrikan yang andal agar event dapat berjalan dengan lancar.

Adapun dari sembilan titik lokasi yang akan dijadikan lokasi utama perhelatan acara, sistem kelistrikannya nanti akan di suplai oleh PLN melalui Penyulang Grajagan yang berasal dari Gardu Induk (GI) Genteng dan 3 unit Uninterruptible Power Supply (UPS) total kapasitas 380 kVA, dan menyiagakan empat unit genset total kapasitas 760 kVA. 

“Untuk menjaga keandalan pasokan listrik, kami telah berkoordinasi dengan seluruh stakeholder terkait untuk mempersiapkan infrastruktur kelistrikan,” imbuhnya.

Lasiran menambahkan ajang ini menjadi suatu kebanggaan tidak hanya untuk Banyuwangi, tetapi juga Indonesia dan PLN memastikan siap mendukung dari sisi kelistrikannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PLN listrik jatim
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top