Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sambut Ajang WSL, PLN Bangun Infrastruktur Listrik di Pantai Plengkung Banyuwangi

PLN akan menyiapkan suplai listrik sebesar 750 kilo Volt Ampere (kVA) untuk mendukung ajang internasional World Surf League (WSL) 2022.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, SURABAYA - PT PLN (Persero) mulai mempersiapkan infrastruktur kelistrikan di kawasan Pantai G-Land atau Plengkung Banyuwangi untuk menyambut gelaran liga selancar internasional World Surf League (WSL) pada 28 Mei - 6 Juni 2022.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jatim, Lasiran mengatakan PLN akan menyiapkan suplai listrik sebesar 750 kilo Volt Ampere (kVA) untuk mendukung ajang World Surf League (WSL) 2022.

“Suplai listrik ini rencananya akan disebar di beberapa titik seperti penginapan, broadcast center, tribun helipad, judge tower lepas pantai, VIP tower, medical center serta lokasi strategis lainnya,” ujarnya, Rabu (18/5/2022).

Dia mengatakan pembangunan infrastruktur kelistrikan sudah mulai dilakukan PLN sejak akhir April 2022. Saat ini di lapangan sudah dilakukan pembangunan tiang dan penarikan Jaringan Tegangan Rendah (JTR), hingga uprating trafo distribusi.

“Progres pekerjaan yang telah dilakukan oleh PLN yakni uprating trafo dari 200 kVA menjadi 250 kVA, penanaman tiang untuk suplai judge tower lepas pantai, penarikan kabel JTR untuk mensuplai VIP tower dan medical center sudah terpasang dan penarikan JTR suplai judge tower lepas pantai,” jelasnya.

Lasiran mengatakan, kebutuhan listrik untuk World Surf League (WSL) 2022  ini cukup besar sehingga PLN perlu mempersiapkan infrastruktur kelistrikan yang andal agar event dapat berjalan dengan lancar.

Adapun dari sembilan titik lokasi yang akan dijadikan lokasi utama perhelatan acara, sistem kelistrikannya nanti akan di suplai oleh PLN melalui Penyulang Grajagan yang berasal dari Gardu Induk (GI) Genteng dan 3 unit Uninterruptible Power Supply (UPS) total kapasitas 380 kVA, dan menyiagakan empat unit genset total kapasitas 760 kVA. 

“Untuk menjaga keandalan pasokan listrik, kami telah berkoordinasi dengan seluruh stakeholder terkait untuk mempersiapkan infrastruktur kelistrikan,” imbuhnya.

Lasiran menambahkan ajang ini menjadi suatu kebanggaan tidak hanya untuk Banyuwangi, tetapi juga Indonesia dan PLN memastikan siap mendukung dari sisi kelistrikannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler