Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dukung MotoGP Mandalika, Pelindo Sukses Layani Hotel Terapung di Terminal Gilimas

Sejumlah fasilitas yang telah disiapkan untuk mendukung kelancaran pelayanan hotel terapung tersebut adalah penyediaan air bersih yang disuplai ke kapal (hotel terapung), dan lapak gratis bagi UMKM.
Hotel Terapung KM Kelud saat sandar di Terminal Gilimas, Pelabuhan Lembar, Lombok Barat./Dok. Pelindo
Hotel Terapung KM Kelud saat sandar di Terminal Gilimas, Pelabuhan Lembar, Lombok Barat./Dok. Pelindo

Bisnis.com, SURABAYA - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) telah ikut mensuksekan gelaran Moto GP Mandalika 2022 dengan menyiapkan berbagai fasilitas pendukung untuk hotel terapung di Terminal Gilimas, Lombok Barat.

Regional Head 3 Pelindo, Ardhy Wahyu Basuki mengatakan sejumlah fasilitas yang telah disiapkan untuk mendukung kelancaran pelayanan hotel terapung tersebut adalah penyediaan air bersih yang disuplai ke kapal (hotel terapung), dan lapak gratis bagi UMKM yang menjual berbagai kebutuhan penumpang.

“Kami berupaya memberikan berbagai alternatif untuk mensukseskan gelaran GP Mandalika 2022, tak hanya sebagai pintu gerbang wisatawan, kami juga memberikan solusi hotel terapung untuk mengakomodir wisatawan yang membutuhkan tempat menginap selama menyaksikan GP Mandalika,” jelasnya dalam rilis, Senin (21/3/2022).

Adapun hotel terapung di Terminal Gilimas tersebut merupakan layanan yang diberikan oleh KM Kelud milik PT Pelayaran Indonesia (Pelni). Kapal yang bertolak dari Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta 13 Maret 2022 itu telah sandar di Pelabuhan Lembar Terminal Gilimas 15 Maret 2022. 

Kapal yang berkapasitas 2.000 orang ini berubah menjadi hotel terapung dan melakukan proses sandar di Terminal Gilimas selama gelaran Moto GP yaitu hingga 21 Maret 2022.

Terminal Gilimas sendiri telah memiliki sejumlah fasilitas yang cukup memadai sebagai terminal penumpang baik untuk kunjungan kapal dalam negeri maupun cruise. Dengan luasan mencapai 4.884 m2, Terminal Gilimas mampu menampung penumpang hingga 1.500 orang. Selain itu Terminal Gilimas juga didaulat sebagai salah satu penopang peningkatan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Mandalika, NTB.

Sementara, Wayan Gede salah satu penumpang KM Kelud merasa senang bisa mendapat pengalaman mendapatkan layanan menginap di hotel terapung yang berada di Terminal Gilimas.

"Saya bangga sekali karena telah menyaksikan secara langsung gelaran internasional yang menarik minat masyarakat, terlebih dengan adanya hotel terapung yang sangat bagus pelayanannya, terminal juga bagus dan bersih, kami bisa langsung ke Mandalika dengan transportasi yang disediakan di Pelabuhan ini," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper