Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Imam Masjid Hingga Marbot di Jatim Diminta Ikut Vaksin Booster

Imam masjid, penceramah, ustad dan marbot merupakan orang yang akan lebih banyak bertemu dan berinteraksi dengan masyarakat selama Ramadhan
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 23 Februari 2022  |  01:59 WIB
Ilustrasi pria menerima suntikan vaksin booster atau vaksin dosis ketiga - Freepik
Ilustrasi pria menerima suntikan vaksin booster atau vaksin dosis ketiga - Freepik

Bisnis.com, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur meminta agar imam masjid, penceramah, ustaz dan marbot untuk segera mengikuti vaksin booster untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan guna memperkuat imunitas.

Menurut Khofifah, imam masjid, penceramah, ustaz dan marbot merupakan orang yang akan lebih banyak bertemu dan berinteraksi dengan masyarakat selama Ramadhan, untuk itu diperlukan percepatan vaksin booster atau dosis ketiga.

“Saya berharap seluruh pengurus masjid di Jawa Timur memperoleh vaksinasi booster sebelum Ramadhan,” ujarnya dalam rilis, Selasa (22/2/2022).

Dia mengatakan bahwa Pemprov Jatim sangat siap dan terbuka bagi para pengurus masjid maupun mushola yang ingin pengurusnya di vaksin ketiga. Apalagi, jumlah stok vaksin yang dimiliki Pemprov Jatim saat ini juga sangat mencukupi. 

"InsyaAllah stok vaksin ketiga sangat mencukupi, sehingga bisa maksimal diberikan kepada seluruh imam masjid, muazin, dan marbot masjid di Jawa Timur," ujarnya. 

Dia berharap dengan menjalani vaksinasi booster akan membuat ibadah selama bulan Ramadhan semakin khusyuk karena adanya perasaan aman, tenang dan nyaman. Baik saat pelaksanaan shalat tarawih, tadarusan, shalat Idul Fitri, maupun saat menjalankan amaliah Ramadhan lainnya. 

"Jadi kalau semua marbot, imam masjid,  imam mushola  dan semua yang terkait dengan pelaksanaan ibadah Ramadlan sudah di booster Insyallah jamaah akan lebih save dan aman ketika akan melakukan ibadah, utamanya menyambut bulan puasa, bulan Suci Ramadhan," imbuhnya. . 

Saat ini, berdasarkan data Kemenkes/KCPN, hingga 21 Februari 2022 jumlah orang yang divaksin dosis ketiga di Jatim merupakan tertinggi pertama se Indonesia dengan total 1.376.000 orang. Sedangkan dosis kedua telah sebanyak 22.060.282 orang dan suntikan pada dosis pertama telah mencapai 28.501.536 orang. 

“Diharapkan seluruh kepala daerah di Jatim bisa memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi dosis ke 3, bagi para petugas masjid maupun mushola,” imbuhnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Vaksin Vaksin Booster
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top