Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penjualan All New Fortuner 2.8 di Jatim Ditarget 1.800 Unit Tahun Ini 

Sejak dilaunching 17 Januari hingga saat ini jumlah pemesanan (SPK) Fortuner di Jatim sudah mencapai 110 unit
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 28 Januari 2022  |  20:51 WIB
Penampakan All New Fortuner 2.8 saat Test Drive All New Fortuner 2.8 di Lapangan Kodam V Brawijaya, Jumat (28/1/2022). - Bisnis / Syaharuddin Umngelo
Penampakan All New Fortuner 2.8 saat Test Drive All New Fortuner 2.8 di Lapangan Kodam V Brawijaya, Jumat (28/1/2022). - Bisnis / Syaharuddin Umngelo

Bisnis.com, SURABAYA - Auto 2000 Jawa Timur, salah satu diler mobil Toyota menargetkan penjualan mobil All New Fortuner 2.8 tahun ini bisa mencapai 1.800 unit atau rata-rata mencapai 150 unit per bulan. 

Senior Area Business Manager Auto 2000 Jatim, Herry Deswanto mengatakan sebelumnya penjualan Fortuner mencapai 135 unit per bulan. Namun dengan hadirnya model terbaru yang dilaunching pada pertengahan Januari ini, diharapkan terjadi peningkatan pasar yakni bisa mencapai 150 unit/bulan. 

"Sejak dilaunching 17 Januari hingga saat ini jumlah pemesanan (SPK) Fortuner di Jatim sudah mencapai 110 unit. Ini membuktikan bahwa animo dan antusias masyarakat Jatim terhadap Fortuner 2.8 sangat besar” katanya di sela-sela Test Drive All New Fortuner 2.8 di Lapangan Kodam V Brawijaya, Jumat (28/1/2022). 

Dia mengatakan penjualan diprediksi akan naik karena selisih harga antara Fortuner lama dengan yang baru hanya Rp5 jutaan. Adapun harga On The Road (OTR) All New Fortuner dibanderol mulai dari Rp584 jutaan hingga Rp605 jutaan. 

Regional Business Division Head Auto2000 East Java and Bali, Judianto menambahkan kegiatan test drive bersama media, komunitas Fortuner dan pelanggan di Jatim merupakan salah satu cara untuk meningkatkan penjualan lantaran calon konsumen dapat merasakan kenyamanan mengendarai Fortuner baru ini. 

"Dengan test drive, kawan komunitas Fortuner, para pelanggan setia kami, dan penggemar kendaraan SUV di Jatim bisa merasakan sensasi berkendara dengan Fortuner 2.8 ini," katanya.  

Diketahui, Toyota Fortuner pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 2005 yang hadir dengan DNA sebuah 7-seater SUV yang tangguh, tahan banting, dan mampu diandalkan. 

Salah satu yang menjadi daya tarik pada High SUV ini adalah penggunaan mesin dengan tenaga dan torsi yang besar. Awalnya Fortuner hadir dengan bahan bakar bensin, tetapi setelah hadir dengan mesin diesel langsung disambut pelanggan yang menginginkan akselerasi Fortuner lebih responsif khas mesin diesel.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mobil toyota jatim
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top