Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tiga Warga Kab. Malang Diketahui Positif Omicron

Asal mula penularan, ada warga yang baru pulang dari luar negeri dan bertemu dengan dua orang.
Choirul Anam
Choirul Anam - Bisnis.com 16 Januari 2022  |  06:04 WIB
Ilustrasi Omicron. - Antara
Ilustrasi Omicron. - Antara

Bisnis.com, MALANG — Tiga warga Kabupaten Malang yang satu keluarga asal Singosari diketahui positif terinfeksi Covid varian Omicron.

Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, mengatakan ada tiga warga masyarakat yang dites Covid dan dinyatakan positif Omicron. Mereka satu keluarga dan sudah diisolasi di safe house Kepanjen.

“Pemkab Malang juga melakukan tracking pada kontak erat sebanyak 17 orang dan alhamdulillah negatif, hanya tiga orang itu,” katanya di Malang, Sabtu (15/1/2022).

Oleh karena kasus itu, Pemkab Malang melalui Satgas Covid tingkat di tingkat kabupaten dan kecamatan melakukan penyekatan di tingkat lokal agar sebaran Omicron tidak merebak kembali terhadap warga-warga lainnya.

Menurut dia, asal mula penularan, ada warga yang baru pulang dari luar negeri dan bertemu dengan dua orang. Warga tersebut ternyata positif Covid varian Omicron dan menularkan kepada dua orang yang tergolong keluarganya. Hal itu diketahui setelah dites Covid.

Mereka yang menulari Covid itu sebenarnya sudah vaksin sudah dua kali, namun kemungkinan karena kondisi kurang sehat sehingga bisa terinfeksi.

“Kondisi pasien baik-baik saja, tidak ada gejala berat,” ujarnya.

Informasi yang dihimpun, menyebutkan penyekatan terjadi di RT 02 dan RW Desa Banjararum, Kec. Singosari yang dihuni 60 kk. Selain itu, petugas dari Desa Banjararum dan Muspika Singosari juga telah melakukan penyemprotan disinfektan.

Sekretaris Desa Banjararum, Kec. Singosari, Kab. Malang, Sutrisno, mengatakan tim satgas melaksanakan penyemprotan desinfektan pada Kamis (13/1/2022) malam. Setelah ada penyekatan, maka dilakukan pendataan mobilisasi warga yang keluar-masuk ke daerah situ yang menunjukkan daerah itu masuk zona merah. (K24)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jatim malang omicron
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top