Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Risma Geram Penyaluran BPNT Terkendala Persoalan Kartu, Ini Solusi yang Dilakukan

Penyaluran bantuan sosial lamban, Mensos Risma geram dan akan pimpin langsung proses penyaluran di Surabaya sebelum akhir tahun.
Setyo Puji Santoso
Setyo Puji Santoso - Bisnis.com 28 Desember 2021  |  16:26 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini (baju putih) saat memberikan keterangan pers terkait bencana di Nusa Tenggara Timur (NTT) di lobi gedung Kementerian Sosial di Jakarta, Rabu (7/4/2021). - Antara\r\n
Menteri Sosial Tri Rismaharini (baju putih) saat memberikan keterangan pers terkait bencana di Nusa Tenggara Timur (NTT) di lobi gedung Kementerian Sosial di Jakarta, Rabu (7/4/2021). - Antara\\r\\n

Bisnis.com, SURABAYA - Menteri Sosial Tri Rismaharini terlihat geram dengan proses penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang dinilai lamban di Surabaya.

Pasalnya, meski sudah mendekati akhir tahun ternyata banyak keluarga penerima manfaat (KPM) yang belum mendapatkan kartu BPNT. Akibatnya mereka tidak bisa mencairakan bantuan.

"Tadi kan saya di Tambaksari, ternyata kartu belum dikirim dari Jakarta," terang Risma seperti dalam video yang viral di media sosial.

"Karena itu saya sudah janjian, saya tidak mau tidak dilayani meskipun kartunya belum jadi," jelasnya.

Kejar waktu akhir tahun

Sementara itu dikutip dari Antara, Risma meminta agar bank Himbara dapat mencairkannya secara manual sebelum akhir tahun.

Dalam kunjungannya di Kota Surabaya pada Senin (27/12/2021), Risma mengungkap pencairan bansos tidak boleh melewati 31 Desember 2021, atau kalau tidak akan terblokir.

Menyikapi hal itu, Kementerian Sosial akan mengumpulkan para KPM di Stadion Tambaksari untuk diberikan bantuan yang akan dicarikan pada Rabu (29/12/2021).

Risma akan memimpin langsung proses pencairan bantuan. Dengan mengerahkan petugas dan kendaraan, KPM dengan data yang telah valid langsung dijemput satu persatu dari rumahnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bansos
Editor : Setyo Puji Santoso

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top