Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jasa Marga Beri Stimulus Pedagang Rest Area Tol Solo - Ngawi

bantuan yang diberikan dengan prinsip Creating Shared Value (CSV) ini diharapkan dapat meringankan dampak pandemi yang dirasakan oleh pelaku UMK di rest area
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 27 Oktober 2021  |  18:21 WIB
Jalan tol Solo-Ngawi - Istimewa/PT Jasamarga Solo Ngawi
Jalan tol Solo-Ngawi - Istimewa/PT Jasamarga Solo Ngawi

Bisnis.com, SURABAYA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan bantuan stimulus kepada usaha mikro kecil (UMK) di Rest Area 575A Jalan Tol Solo - Ngawi dengan total bantuan sebesar Rp1 miliar.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru menjelaskan bantuan yang diberikan kepada sektor UMK tersebut terbagi menjadi beberapa bagian yakni sebanyak Rp614,3 juta merupakan bantuan pembayaran sewa tenant, dan sebesar Rp305 juta untuk pinjaman modal UMK.

“Sedangkan sisanya dialokasikan untuk bantuan sarana prasarana Rest Area KM 575A, dan semua bantuan diberikan langsung diberikan kepada para pelaku UMK yang sebelumnya telah mengajukan dan terpilih sebagai penerima,” jelasnya dalam rilis, Rabu (27/10/2021).

Dia mengatakan bantuan yang diberikan dengan prinsip Creating Shared Value (CSV) ini diharapkan dapat meringankan dampak pandemi yang dirasakan oleh pelaku UMK di rest area. Apalagi selama ada pembatasan kegiatan masyarakat dan pembatasan mobilitas membuat penjualan UMK di Rest Area ikut menurun.

“Kami memahami adanya penurunan jumlah lalu lintas harian di jalan tol Jasa Marga Group, terutama saat diberlakukannya pembatasan transportasi, tentu berdampak bagi para pelaku UMK  ini,” imbuhnya.

Heru menambahkan, Jasa Marga juga terus menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan selama pandemi Covid-19, seperti menyalurkan bantuan alat kesehatan, tabung oksigen dan obat-obatan, ke Pemerintah Kota Bandung, Bogor dan Tangerang. 

“Sepanjang 2021 kami telah memberikan bantuan tanggung jawab sosial dan lingkungan senilai Rp10 miliar, serta melakukan berbagai program penanggulangan dan pencegahan Covid-19 baik untuk internal, maupun komunitas di sekitar perusahaan senilai Rp6 miliar,” imbuhnya.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jasa marga jatim
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top