Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ribuan Pengunjung Padati Kawasan Pemandian Air Panas Pacet

Area parkir di kawasan hutan wisata ini juga tampak penuh, terutama di area pemandian air panas
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 01 Juni 2021  |  16:11 WIB
Ribuan Pengunjung Padati Kawasan Pemandian Air Panas Pacet
Suasana kolam pemandian air panas Padusan - Pacet, Mojokerto pada libur Hari Pancasila, Selasa (1/6 - 2021)
Bagikan

Bisnis.com, MOJOKERTO - Kawasan wisata alam Pacet Mojokerto Jawa Timur (Jatim) pada momen libur Hari Pancasila 1 Juni 2021 ramai dikunjungi wisatawan lokal.

Dari pengamatan Bisnis, banyak kendaraan dengan pelat nomor dari luar Mojokerto seperti Surabaya, Sidoarjo dan sekitarnya yang menuju arah kawasan wisata Pacet Mojokerto.

Area parkir di kawasan hutan wisata ini juga tampak penuh, terutama di area pemandian air panas. Tepat di gerbang masuk kawasan wisata juga banyak petugas gabungan termasuk polisi yang tengah berjaga. 

Petugas melakukan penyemprotan kendaraan yang masuk ke objek wisata, dan pengunjung wajib menggunakan masker. Petugas mengingatkan pengunjung agar disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jatim, Sinarto mengatakan, selama momen libur Lebaran hingga pasca-Lebaran diperkirakan masih akan ada tren peningkatan kunjungan wisata, terutama pada akhir pekan dan hari libur nasional.

“Untuk mengantisipasi hal tersebut, pemerintah terus mengingatkan kepada pengelola destinasi wisata agar terus menjalankan disiplin protokol kesehatan di tempat usahanya,” katanya kepada Bisnis, Selasa (1/6/2021).

Dikatakan, arah pengembangan wisata daerah saat ini memang lebih bersifat pada alam terbuka karena untuk mengurangi risiko penularan Covid-19.

“Dengan kondisi pandemi, tetapi ekonomi harus tetap bergerak, maka yang menjadi fokus pengembangan kita adalah bagaimana menggarap pasar domestik atau lokal ini,” ujarnya.

Sinarto mengungkapkan, meski ada pembatasan pada saat momen Lebaran dan pasca-Lebaran, ternyata sejumlah daerah ternyata masih cukup mampu memutar pergerakan wisatawan lokal seperti di Surabaya, Mojokerto, Gresik dan Sidoarjo.

Selama pembatasan tersebut, tingkat kunjungan pada sejumlah Daya Tarik Wisata (DTW) di Jatim pun juga terpantau aman yakni berada di bawah 50 persen dari kapasitas, sesuai dengan aturan pembatasan kunjungan yakni maksimal 50 persen.

“Tren kunjungan wisata yang tertinggi selama Libur Lebaran berada di kawasan Mojokerto karena di sana memang banyak destinasi wisata bertema alam,” imbuhnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata hari lahir pancasila
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top