Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Risma dan Wali Kota Surabaya Resmikan Jembatan Sawunggaling

Mensos Risma mengucapkan terima kasih karena sudah diundang dalam peresmian Jembatan Sawunggaling yang sempat dikonsepnya saat menjadi Wali Kota Surabaya dahulu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 01 Mei 2021  |  19:04 WIB
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama-sama meresmikan Jembatan Sawunggaling yang terkoneksi dengan Terminal Intermoda Joyoboyo, Kota Surabaya, Sabtu (1/5/2021). - Antara
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama-sama meresmikan Jembatan Sawunggaling yang terkoneksi dengan Terminal Intermoda Joyoboyo, Kota Surabaya, Sabtu (1/5/2021). - Antara

Bisnis.com, SURABAYA -  Menteri Sosial (Mensos) RI Tri Rismaharini dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meresmikan Jembatan Sawunggaling yang terkoneksi dengan Terminal Intermoda Joyoboyo, Kota Surabaya, Jatim, Sabtu (1/5/2021).

"Terima kasih Bu Risma sudah hadir di peresmian Jembatan Sawunggaling. Mari kita bersama bergerak optimistis membangun Kota Surabaya dengan rasa kekeluargaan, rasa gotong-royong sesama warga kota," kata Eri Cahyadi saat sambutan peresmian Jembatan Sawunggaling.

Menurut Eri, dengan dibangunnya Jembatan Sawunggaling yang terkoneksi dengan Terminal Intermoda Joyoboyo dan destinasi wisata Kebun Binatang Surabaya (KBS), bisa bermanfaat buat publik Surabaya dan meningkatkan pendapatan UMKM.

Selain itu, lanjut dia, dengan adanya Terminal Intermoda Joyoboyo, maka ke depan ketika Covid-19 hilang dari muka bumi, maka terminal tersebut menjadi terminal modern yang terkoneksi dari berbagai arah pergerakan ekonomi, serta mobilitas warga Kota Metropolitan seperti Surabaya ini.

"Untuk itu kepada warga Kota Surabaya, di hari saat doa terkabul di bulan Ramadan ini mari kita sama-sama berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir," katanya.

Eri Cahyadi mengatakan, ke depan saat okupansi parkir KBS melebihi kapasitas, maka bisa ditarik masuk ke Terminal Intermoda Joyoboyo.

"Seluruh area KBS nantinya lebih nyaman digunakan oleh wisatawan domestik maupun lokal warga sekitar Kota Surabaya," katanya.

Sementara itu, Mensos Risma mengucapkan terima kasih karena sudah diundang dalam peresmian Jembatan Sawunggaling yang sempat dikonsepnya saat menjadi Wali Kota Surabaya dahulu.

Risma mengatakan sebetulnya konsepnya bukan hanya jembatan, melainkan penanganan masalah intermoda, keterpaduan moda di Kota Surabaya.

Risma dan Eri serta sejumlah Forkopimda di Surabaya juga sempat berkeliling ke sejumlah titik Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ).

Di tempat ini, tak hanya menyediakan lahan untuk terminal, namun juga ada lapangan parkir, hingga sentra UMKM.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

surabaya walikota surabaya tri rismaharini

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top