Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Peringati Hari Buruh, Pemkab Sidoarjo & Serikat Pekerja Adakan Vaksinasi

Vaksinasi dilakukan kepada buruh yang tergabung dalam SPSI, SPN, SBSI, FSPMI dan perwakilan buruh lainnya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 01 Mei 2021  |  13:03 WIB
Pelaksanaan vaksinasi kepada buruh saat peringatan hari buruh internasional di Kabupaten Sidoarjo. - Antara Jatim/Pemkab Sidoarjo/IS
Pelaksanaan vaksinasi kepada buruh saat peringatan hari buruh internasional di Kabupaten Sidoarjo. - Antara Jatim/Pemkab Sidoarjo/IS

Bisnis.com, SIDOARJO — Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, memperingati Hari Buruh Internasional dengan melakukan vaksinasi bersama serikat buruh yang berlangsung di pendopo kabupaten, Sabtu (1/5/2021).

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali di Sidoarjo mengatakan buruh di Sidoarjo yang tergabung dalam SPSI, SPN, SBSI, FSPMI dan perwakilan buruh lainnya memperingatinya dengan melakukan vaksinasi bersama.

"Kalau sebelumnya, tahun kemarin, diperingati dengan aksi turun ke jalan, tapi tahun ini diperingati dengan vaksinasi untuk para pekerja," katanya di sela-sela pelaksanaan vaksinasi.

Kegiatan yang bersifat positif ini disepakati setelah adanya pertemuan antara Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji dan Ketua SPSI Jatim Ahmad Fauzi dan perwakilan organisasi buruh lainnya.

"Jadi, tidak ada yang turun ke jalan karena memang saat ini dalam kondisi pandemi Covid-19 semua harus mematuhi protokol kesehatan, tidak boleh berkegiatan yang menimbulkan kerumunan, termasuk buruh," kata Gus Muhdlor, panggilan akrab Ahmada Muhdlor Ali.

Selain itu, kata dia, kegiatan vaksinasi terhadap 500-an pekerja tersebut sebagai wadah komunikasi pemerintah dan para buruh.

Kegiatan vaksinasi dalam rangka memperingati hari buruh sedunia itu untuk menunjukkan kepada publik bahwa buruh di Sidoarjo ikut bersama-sama peduli melawan Covid-19.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

may day hari buruh

Sumber : Antara

Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top