Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Stimulus PPN Dorong Permintaan Properti Pakuwon Surabaya

Selain relaksasi dari pemerintah, percepatan pertumbuhan ekonomi dari sektor properti juga didorong oleh banyaknya program dari perbankan.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 22 Maret 2021  |  19:13 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, SURABAYA - Pakuwon Group menyebut permintaan produk properti pada Maret ini mulai ada peningkatan sejak adanya stimulus pemerintah berupa bebas PPN 10 persen untuk harga rumah di bawah Rp5 miliar.

Direktur Marketing Pakuwon Sutandi Purnomosidi mengatakan pengembang semakin optimistis dengan adanya stimulus pemerintah karena cukup memacu pertumbuhan sektor properti di saat pandemi seperti sekarang ini.

“Kita sangat optimistis karena harga properti sedang bagus, dan Maret ini kita ada growth penjualan 60 persen, contohnya Maret ini target kita Rp150 miliar, dan sampai saat ini kurang 20 persen saja dari target bulanan,” jelasnya, Senin (22/3/2021).

Dia mengatakan selain relaksasi dari pemerintah, percepatan pertumbuhan ekonomi dari sektor properti juga didorong oleh banyaknya program dari perbankan sebagai contoh suku bunga 3,88 persen yang ditawarkan BCA.

“Pada saat ini justru harga paling murah sekarang, karena tingkat suku bunga 3,88 persen, sepanjang sejarah yang namanya bebas PPN itu tidak ada, nah inilah waktunya dimanfaatkan oleh masyarakat,” ujarnya.

Dia memperkirakan penjualan properti pada kuartal II dan III akan lebih pesat lagi sejalan dengan masa berlaku relaksasi PPN 10 persen hanya sampai Agustus 2021.

Di samping itu, terdapat program vaksinasi dari pemerintah yang terus digencarkan sehingga pasar semakin optimistis.

“Dengan vaksinasi ini ekonomi pasti akan berlari kencang,” imbuhnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

properti ppn pakuwon jati
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top