Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ribuan Pesepeda Gabung di Komunitas Ini dan Ada yang Sampai Luar Negeri

Bersepeda memang bisa menjadi solusi transportasi untuk menghindari kerumunan, menyehatkan tubuh, dan juga meringankan stress karena juga bertemu banyak teman.
Administrator
Administrator - Bisnis.com 22 Februari 2021  |  08:20 WIB
Polygon telah ada sejak 1989, yang berawal dari sebuah perusahaan kecil berorientasi untuk memproduksi sepeda khusus untuk ekspor.   - Polygon
Polygon telah ada sejak 1989, yang berawal dari sebuah perusahaan kecil berorientasi untuk memproduksi sepeda khusus untuk ekspor. - Polygon

Bisnis.com, SURABAYA - Tren bersepeda memang masih hangat di seluruh dunia, terutama Indonesia. Hingga berbagai fenomena di tahun 2020 seperti banyak orang rela mengantre untuk membeli sepeda dan manufaktur sepeda yang kewalahan memenuhi permintaan yang membludak.

“Bersepeda memang bisa menjadi solusi transportasi untuk menghindari kerumunan, menyehatkan tubuh, dan juga meringankan stress karena juga bertemu banyak teman,” ungkap Yunike Maris, Marketing Communications Polygon Bikes. Dan memang betul saja, banyak komunitas sepeda muncul dan semakin bertumbuh di Indonesia. 

Nggak percaya? Berikut lima komunitas sepeda dengan puluhan ribu anggota yang tersebar di seluruh Indonesia!

    1. Polygon Strattos Cycling Club

Source: Instagram @strattos_cycling_club

Komunitas ini tempat berkumpulnya pencinta road bike. Mereka merupakan komunitas road bike terbesar se-Indonesia dengan total 20.000 peserta dari berbagai daerah di seluruh Indonesia, dibandingkan dengan di tahun kemarin komunitas Strattos Cycling Club mengalami penambahan anggota sebanyak 9.000 anggota; apalagi banyak banget newbie dan artis yang memakai road bike untuk riding. Serunya gowes bersama ditambah dengan kekompakan jersey hijau khasnya mereka juga tentunya. Nggak kebayang kalau setelah pandemic mereka temu kangen bisa seheboh apa ya?

    2. Siskiu Riders Indonesia

Source: dokumentasi

Kamu suka merasakan bumping dan memacu adrenalin? Bergabung dengan komunitas Siskiu Riders Indonesia bisa jadi jawabannya. Komunitas salah satu seri sepeda fullsus keluaran Polygon ini sudah bertumbuh dari yang awalnya hanya sektar 20.000 di tahun lalu, tahun ini sudah bertumbuh 2 kali lipatnya dengan 40.000 anggota; nomor 2 terbesar se-Indonesia! Dijamin kalau bergabung dengan komunitas ini, tidak akan kehabisan ide untuk rute riding!

    3. Komunitas Polygon Xtrada Indonesia

Source: YouTube KPXI Jakarta

Aku suka jelajah kota! Mungkin kamu perlu berteman dengan teman-teman dari Polygon Xtrada Indonesia. Komunitas yang akrab dipanggil KPXI dengan 29.900 anggota ini, merupakan pecinta sepeda MTB hardtail Xtrada. Mereka saling share rute hingga share pengalaman jelajah berbagai trail dan cepatnya menaiki berbagai tanjakan. Kamu masih baru di dunia MTB dan ingin mencoba? Bergabung dengan KPXI adalah jawabannya! 

    4. Polygon Collosus Riders

Source: Dokumentasi 

Sama seperti Siskiu, Collosus juga merupakan kumpulan pecinta medan MTB fullsus. Komunitas ini memiliki total 17.200 anggota yang antusias. Bagaimana tidak antusias, mereka memiliki agenda jamboree setiap tahunnya! Sayangnya event tahunan tersebut harus tertunda karena pandemi, kalau setelah pandemi ini usai kamu mau ikut bergabung event tahunan mereka?

    5. Komunitas Polygon Riders

Source: Instagram @polygon_bike_owners_us

Komunitas ini sih yang terbesar. Dengan total kurang lebih 169.000 anggota yang berasal dari Indonesia, Singapura, dan USA! Jadi kamu nggak hanya berbagi dengan teman di Indonesia tapi juga di luar Indonesia. Nggak kebayang betapa serunya!


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polygon
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top