Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rolas Nusantara Mandiri Targetkan Penjualan Rp22,8 Miliar

Penjualan Rolas banyak dikontribusi oleh produk kopi, teh, cokelat, gula dan air minum dalam kemasan (AMDK) yang mencapai Rp18,7 miliar, sedangkan penjualan dari kafe hanya sekitar Rp4,2 miliar. Saat ini jumlah kafe Rollaas hanya tersisa 2 yakni di Jember dan Surabaya.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 09 Februari 2021  |  20:12 WIB
Teh Manten.  - PTPN XII
Teh Manten. - PTPN XII

Bisnis.com, SURABAYA - PT Rolas Nusantara Mandiri, anak usaha PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XII yang bergerak di bidang komoditas kopi, teh dan cokelat serta kafe tahun ini memproyeksikan penjualan bisa mencapai Rp22,8 miliar.

Kepala Divisi Pemasaran dan Distribusi Rolas, Hening Indra mengatakan untuk mencapai target penjualan tahun ini, pihaknya akan mengoptimalkan strategi penjualan secara online yang lebih diminati di saat pandemi Covid-19.

“Tahun ini kami optimalisasi penjualan online karena penjualan lewat berbagai marketplace online ini tumbuhnya sangat bagus sampai 300 persen pada 2020, saat pandemi mulai terjadi,” katanya, Selasa (9/2/2021).

Dia mengungkapkan, penjualan Rolas banyak dikontribusi oleh produk kopi, teh, coklat, gula dan air minum dalam kemasan (AMDK) yang mencapai Rp18,7 miliar, sedangkan penjualan dari kafe hanya sekitar Rp4,2 miliar. Saat ini jumlah kafe Rollaas hanya tersisa 2 yakni di Jember dan Surabaya.

“Untuk itu, di masa pandemi seperti ini belum ada rencana investasi penambahan kafe, mungkin hanya perbaikan-perbaikan konsep dan desain kafe, lalu buka lab pelatihan seni kopi, dan jasa roasting di Rollaas Cafe Surabaya,” ujarnya.

Selain itu, katanya, karena dampak pandemi, toko-toko yang menjual produk Rollaas, terutama di tempat wisata dan pusat oleh-oleh mengalami drop, sehingga tidak ada repeat order.

“Namun kami tetap optimalkan penjualan di 700 toko yang masih aktif menjual produk kita, dan memperluas online di masing-masing toko punya akun sendiri, serta penjualan minuman jadi yang bisa dikirim seperti lewat Gofood,” imbuhnya.

Dia menambahkan, penjualan juga dioptimalkan dengan mengambil segmen pasar milenial yang harganya lebih terjangkau dengan variasi dan menu kekinian.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jatim ptpn xii
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top