Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Disiplinkan Masyarakat, Pemkab Blitar Rilis Gebrak Masker

Gerakan ini masyarakat juga bisa menukarkan masker yang sudah tidak layak diganti dengan yang baru.
Choirul Anam
Choirul Anam - Bisnis.com 29 Agustus 2020  |  07:50 WIB
Bupati Blitar, Rijanto, memasangkan masker pada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker pada peluncuran Gebrak Masker di halaman Kantor Bupati Blitar di Kec. Kanigoro, Kab. Blitar, Jumat (28/8 - 2020). Istimewa
Bupati Blitar, Rijanto, memasangkan masker pada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker pada peluncuran Gebrak Masker di halaman Kantor Bupati Blitar di Kec. Kanigoro, Kab. Blitar, Jumat (28/8 - 2020). Istimewa

Bisnis.com, BLITAR — Pemkab Blitar merilis Gerakan Bersama Serentak Menukar dan Membagi Masker Kepada Masyarakat (Gebrak Masker) untuk mendisiplinkan masyarakat untuk menggunakan masker, mencegah persebaran Covid-19.

Gebrak Masker ditandai dengan membagi masker yang dilakukan Bupati Blitar Rijanto bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat di halaman Kantor Bupati Blitar di Kec. Kanigoro, Kab. Blitar, Jumat (28/8/2020). Sekitar 52.000 masker dibagikan kepada masyarakat.

“Gebrak Masker ini sebagai langkah Pemkab Blitar untuk mengajak warganya lebih disiplin memakai masker,” kata Bupati Blitar Rijanto.

Selain itu, kata Rijanto, dengan adanya gerakan ini masyarakat juga bisa menukarkan masker yang sudah tidak layak diganti dengan yang baru.

Masker yang sudah tidak layak pakai ini kemudian digunting, dibungkus tisu, disemprot hand sanitizer, lalu dimasukkan tempat sampah khusus masker bekas agar tidak membahayakan kesehatan masyarakat.

“Ini juga merupakan salah satu edukasi untuk masyarakat bagaimana cara menangani masker limbah medis. Kedepan gerakan ini akan dilaksanakan serentak di seluruh kecamatan, desa dan kelurahan di wilayah Kabupaten Blitar,” ucapnya.(K24)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

blitar
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top