Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PG Krebet Baru Salurkan 10 Sapi dan 45 Kambing pada Iduladha

Kegiatan itu merupakan kegiatan CSR perusahaan.
Choirul Anam
Choirul Anam - Bisnis.com 30 Juli 2020  |  17:15 WIB
Sapi dan kambing kurban yang sudah disalurkan PG Krebet Baru pada perayaan Iduladha tahun ini. - Istimewa
Sapi dan kambing kurban yang sudah disalurkan PG Krebet Baru pada perayaan Iduladha tahun ini. - Istimewa

Bisnis.com, MALANG — PG Krebet Baru menyalurkan hewan kurban sebanyak 10 ekor sapi dan 45 ekor kambing bagi warga terdampak Covid-19 di lima desa yang menjadi penyangga perusahaan pada perayaan Iduladha tahun ini.

Staf Humas PG Krebet Baru Dimas Seloprabowo mengatakan 10 ekor sapi dihimpun dari PG sebanyak tujuh ekor, dua ekor dari karyawan, dan satu ekor dari Koperasi PG Krebet Baru.

“Untuk 45 ekor kambing, semuanya dari PG,” ujarnya di Malang, Kamis (30/7/2020).

Lima desa yang menjadi sasaran penyaluran hewan kurban dari PG Krebet Baru, yakni Desa Krebet, Desa Krebet Senggrong, Desa Lumbangsari, Desa Gading, dan Desa Sukonolo.

“Setiap tahun sebenarnya PG Krebet Baru selalu menyalurkan hewan kurban berupa sapi dan kambing pada momen Iduladha. Kegiatan itu merupakan kegiatan CSR perusahaan,” ujarnya. Penyaluran CSR merupakan bentuk kepedulian dan perusahaan pada warga sekitar pabrik.

Tahun ini penyaluran hewan kurban mempunyai makna lebih khusus karena bersamaan dengan masa pandemi Covid-19. Karena itulah, penyaluran hewan kurban pada momen Iduladha tahun ini juga dimaksudkan membantu warga yang terdampak Covid-19.

“Ini bentuk kepedulian PG, yakni berempati terhadap kesulitan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 dengan membantu daging untuk memenuhi sebagian kebutuhan bahan makanan yang bergizi bagi mereka,” ucapnya.

Asupan makanan yang baik di tengah pandemi diperlukan agar memperkuat imunitas tubuh sehingga tidak gampang terinfeksi virus Corona.(K24)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

iduladha
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top