Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

6 Kelurahan di Surabaya Sudah Tidak Ada Kasus Positif

Kelurahan yang sejak awal nol pasien adalah Genting Kalianak dan Romokalisari dan daerah itu terus kami pantau.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 18 Juni 2020  |  19:12 WIB
Pasien Covid/19 di Surabaya sembuh.
Pasien Covid/19 di Surabaya sembuh.

Bisnis.com, SURABAYA – Pemerintah Kota Surabaya menyebutkan hingga kini ada enam kelurahan di Surabaya yang sudah tidak memiliki kasus positif Covid-19.

Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya, Febria Rachmanita mengatakan, dari enam kelurahan tersebut, dua kelurahan di antaranya sejak awal memang tidak pernah ditemukan kasus positif Covid-19.

“Kelurahan yang sejak awal nol pasien adalah Genting Kalianak dan Romokalisari dan daerah itu terus kami pantau,” kata Feny sapaan akrab Febria Rachmanita dalam rilis, Kamis (18/6/2020).

Fenny menjelaskan sedangkan empat kelurahan lainnya sebelumnya pernah ada pasien positif tetapi kini telah sembuh sehingga di wilayah tersebut berada di zona hijau. Adapun empat kelurahan itu berada di Tambak Sarioso, Sumberrejo, Pakal dan Tambak Osowilangun.

“Untuk Kelurahan Tambak Sarioso, Sumberrejo dan Tambak Osowilangun sebelumnya ada satu kasus dan sekarang sudah sembuh. Kalau yang Kelurahan Pakal ada enam orang yang konfirmasi juga sudah sembuh,” ungkapnya.

Feny yang juga Kepala Dinkes Surabaya ini juga memaparkan, jumlah pasien yang telah dinyatakan sembuh hingga hari ini mencapai 1.424 orang. Angka tersebut merupakan data kumulatif dari pasien yang sebelumnya dirawat di rumah sakit, Hotel Asrama Haji maupun rawat jalan isolasi mandiri.

“Sampai hari ini pukul 15.00 WIB pasien yang sembuh bertambah 48 orang. Ini jumlahnya terus bergerak,” katanya.

Feny menambahkan, di Surabaya pernah ada angka kesembuhan pasien mencapai 240 orang dalam sehari dan telah berhasil melewati tes swab hingga 2 kali sampai hasilnya negatif.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

surabaya jawa timur
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top