BCA Surabaya Kejar Penyaluran Kredit Rp3,5 Triliun Tahun Ini

Selama ajang BCA Expoversary, pihaknya menargetkan bisa merealisasikan kredit hingga 50 persen dari total target 2020.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 22 Februari 2020  |  09:15 WIB
BCA Surabaya Kejar Penyaluran Kredit Rp3,5 Triliun Tahun Ini
Kepala BCA Kantor Wilayah Surabaya, Frengky Chandra Kusuma (tengah) seusai membuka gelaran BCA Expoversery 2020 di Surabaya, Jumat (21/2/2020). - Bisnis/Peni Widarti

Bisnis.com, SURABAYA - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Kantor Wilayah Surabaya tengah mengejar target penyaluran kredit tahun ini sejak di kuartal I/2020 sedikitnya bisa mencapai 50% melalui momen gelaran BCA Expoversary 2020.

Kepala BCA Kantor Wilayah Surabaya, Frengky Chandra Kusuma mengatakan tahun ini BCA wilayah Surabaya menargetkan bisa menyalurkan total kredit Rp3,5 triliun. Selama ajang BCA Expoversary, pihaknya menargetkan bisa merealisasikan kredit hingga 50 persen dari total target 2020.

"Dalam menentukan target tahun ini kami melihat kondisi pasar karena memang situasi ekonomi saat ini tidak sebagus 2 - 3 tahun lalu. Jadi BCA buat strategi yang lebih baik untuk program pembiayaan bagi nasabah," katanya seusai pembukaan BCA Expoversary, Jumat (21/2/2020).

Dia memaparkan, khusus untuk penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR/KPA), BCA Surabaya ingin tahun ini kinerjanya bisa tumbuh 6 persen - 7 persen, sedangkan penyaluran kredit kendaraan bermotor (KKB) bisa tumbuh 4 persen - 5 persen.

"Tahun ini kami lebih konservatif karena melihat juga tren orang beli kendaraan," katanya.

Menurutnya, tren masyarakat membeli kendaraan di Jatim masih cukup bagus dibandingkan di Jakarta yang kurang tertarik untuk membeli mobil karena dampak dari adanya fasilitas transportasi umum seperti MRT dan taksi online.

"Jadi yang tadinya orang punya 2 - 3 mobil, sekarang cukup satu mobil," imbuhnya.

Untuk itu, lanjut Frengky, menyambut ulang tahun BCA ke-63 melalui ajang BCA Expoversary ini, pihaknya menggandeng 22 dealer mobil, 10 dealer motor, dan 21 developer yang sedang aktif mengembangkan proyek di Jatim.

Adapun BCA Expoversary yang digelar di Grand City Surabaya ini berlangsung mulqi 21 - 23 Februari 2020. Selama pameran tersebut, BCA menawarkan kredit KPR dengan bunga fixed 1 tahun 4,63 persen, dan kredit kendaraan bermotor dengan bunga cicilan 3,63 persen tenor 3 tahun.

"Selain itu juga ada banyak tawaran berbagai diskon untuk segmen lain seperti travel, fesyen, gadget," imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bca, jawa timur

Editor : Miftahul Ulum
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup