Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PLN Jatim Siapkan Pasokan Listrik Piala Dunia U-20

Kalau kami pelajari dari padamnya listrik di stadion sebelumnya, hal itu karena pihak stadion tidak mau bekerja sama dengan PLN.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 12 Februari 2020  |  13:21 WIB
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (kanan) menendang bola ke arah Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kiri) saat inspeksi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), di Surabaya, Jawa Timur, Senin (10/2/2020). Inspeksi tersebut untuk melihat secara langsung sarana dan prasarana lapangan yang dipersiapkan untuk menjadi salah satu
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (kanan) menendang bola ke arah Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kiri) saat inspeksi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), di Surabaya, Jawa Timur, Senin (10/2/2020). Inspeksi tersebut untuk melihat secara langsung sarana dan prasarana lapangan yang dipersiapkan untuk menjadi salah satu "venue" perhelatan Piala Dunia U-20 pada 2021. - Antara/Moch Asim

Bisnis.com, SURABAYA - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Timur menyiapkan pasokan listrik sebesar 300 kVA untuk setiap pertandingan sepak bola Piala Dunia U-20 yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada 2021 sebagai antisipasi padamnya listrik stadion yang pernah terjadi beberapa waktu lalu.

"Kalau kami pelajari dari padamnya listrik di stadion sebelumnya, hal itu karena pihak stadion tidak mau bekerja sama dengan PLN, sehingga untuk ke depan khususnya ajang Piala Dunia U-20, kami mengajak mereka untuk bekerja sama dan kami siapkan yang layanan premium," kata General Manager PLN UID Jatim Bob Saril kepada wartawan di Gresik, Jatim, Rabu (12/2/2020).

Bob yang ditemui dalam acara Bulan K3 di Lapangan Gresik Kota Baru (GKB), Kabupaten Gresik, mengatakan, PLN UID Jatim secara umum siap berpartisipasi dalam ajang Piala Dunia U-20, khususnya penyediaan listrik layanan premium.

"Kami juga pernah bekerja sama dengan Stadion GBT dalam suatu acara dan di situ kami siapkan listrik premium dengan penyediaan UPS atau penyimpan daya seperti power bank yang cukup besar," katanya.

Dengan penyediaan listrik premium serta fasilitas UPS, kata dia, dipastikan listrik di stadion tidak akan padam atau berkedip sekalipun, sebab aliran listrik terus berjalan hingga pertandingan selesai.

Selain itu, kata dia, PLN UID Jatim juga akan melengkapi trafo tambahan yang dijaga petugas PLN, agar tidak ada kendala sepanjang pertandingan.

Bob mengaku hingga kini belum ada komunikasi secara intens dengan penyelenggara Piala Dunia U-20 di Surabaya, Jatim, namun secara umum tetap menyiapkan segala kebutuhan dan siap bekerja sama menyukseskan penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

"Kami harapkan mereka atau penyelenggara Piala Dunia U-20 juga aktif melakukan komunikasi dengan PLN UID Jatim dan melepas ego sektoral untuk bersama-sama menyukseskan gelaran Piala Dunia U-20," katanya.

Sebelumnya, pada pertandingan sepak bola Liga 1 antara Persebaya vs Persikabo, lampu sorot Stadion GBT Surabaya padam dan memaksa pertandingan terhenti 13 menit mulai menit ke-67. Hal itu bukan kesalahan PLN, karena tidak ada kaitannya dengan PLN.

Pelaksanaan Piala Dunia U-20 akan berlangsung pada 24 Mei-12 Juni 2021 dan telah dipilih enam stadion yang salah satunya Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.



Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala dunia u-20 surabaya jawa timur

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top