Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Produsen Nutrisi Pakan Trouw Bidik Pertumbuhan 8 Persen

Perusahaan produsen nutrisi pakan ternak PT. Trouw Nutrition Indonesia (Trouw) berharap produksinya tumbuh 8 persen tahun ini.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 07 Februari 2020  |  20:04 WIB
Rizka Dwitya, Senior Analis Laboratorium Trouw saat menganalisa sampel kandungan nutrisi pakan. - JIBI
Rizka Dwitya, Senior Analis Laboratorium Trouw saat menganalisa sampel kandungan nutrisi pakan. - JIBI

Bisnis.com, SURABAYA - Perusahaan produsen nutrisi pakan ternak PT. Trouw Nutrition Indonesia (Trouw) berharap produksinya tumbuh 8 persen tahun ini.

Country Manager Trouw, Margaretta Ariesta mengatakan kapasitas produksi premix (nutrisi pakan ternak) saat ini mencapai total 24.000 metrik ton pertahun di plan Pasuruan dan Cibitung.

"Kami berharap di 2020 nanti produksi premix bisa meningkat 8 persen dari total produksi tahun ini," jelasnya di sela-sela kunjungan ke pabrik di Pasuruan, Jumat (7/2/2020).

Dalam kunjungan itu, Trouw memperkenalkan program pendampingan peternak dalam pemanfaatan premix, nutrisi yang dicampurkan pakan ayam. Program yang dinamakan pre-peak feeding layers dinilai bisa meningkatkan produktivitas ayam.

"Setiap 1 ton pakan ternak, hanya membutuhkan 1 kg nutrisi sebagai asupan, secara bersamaan mampu mengurangi biaya pakan," tuturnya.

Tambahan nutrisi tersebut, lanjut dia, bisa meningkatkan produksi telur hingga +2,5 butir per ekor ayam setelah fase pre-laying hingga fase puncak produksi (sekitar 18-24 minggu). Hal ini diharapkan bisa menjawab estimasi konsumsi telur ayam di Indonesia yang lebih dari 4.000.000 ton per tahun.

Perusahaan penanaman modal asing Belanda ini selain memasok permintaan peternak juga bermitra dengan pabrik pakan (feed mills).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pakan ternak peternak ayam
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top