Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pelindo III Salurkan 2.500 Paket Sembako ke Korban Banjir Gresik

Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III memberikan sumbangan berupa 2.500 paket sembako dan makanan untuk para korban banjir di Desa Iker-iker Geger, Kecamatan Cerme, Gresik pada 10 Januari 2020.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 10 Januari 2020  |  17:55 WIB

Bisnis.com, SURABAYA – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III memberikan sumbangan berupa 2.500 paket sembako dan makanan untuk para korban banjir di Desa Iker-iker Geger, Kecamatan Cerme, Gresik, Jumat (10/1/2020).

Direktur Utama Pelindo III, Doso Agung mengatakan cuaca ekstrem yang melanda sebagian besar wilayah Indonesia, termasuk Jatim mengakibatkan kerusakan yang cukup besar. Ribuan rumah terendam dan banyak infrastruktur rusak karena diterjang air bah, salah satunya di Gresik yang dilewati Kali Lamong.

“Kami mengirim tim duntuk berkoordinasi dengan wilayah-wilayah yang terdampak banjir. Mereka membutuhkan bantuan makanan atau sembako,
obat-obatan, pakaian, dan matras,” katanya dalam rilis, Jumat (10/1/2020).

Dia mengatakan tim Pelindo III mendatangi korban langsung termasuk bertemu dengan pejabat pemerintah dan petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) guna mendata kerusakan sekaligus menyalurkan bantuan yang dibutuhkan.

“Kami juga menyiagakan Posko Bantuan Pengobatan melalui anak usaha Pelindo III yakni Rumah Sakit PHC, dan juga menyiapkan penyediaan alat-alat berat untuk perbaikan tanggul-tanggul yang jebol akibat banjir,” jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pelindo iii jawa timur
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top