Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Surabaya Gelar Penghargaan Pahlawan Ekonomi

Pemerintah Kota Surabaya kembali menggelar acara Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan sekaligus ajang Awarding Pahlawan Ekonomi (PE) dan Penjuang Muda (PM) Surabaya 2019.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 29 November 2019  |  20:17 WIB
Pekerja menata kerajinan kalung yang dipajang pada Pameran Busana Batik (Batik Fashion Fair) di Grand City Surabaya, Jawa Timur, Rabu (27/11/2019). Pameran berbagai produk busana dan kain batik serta aksesoris busana wanita itu bertema 'Sustainable Fashion' dan berlangsung sampai 1 Desember 2019. - Antara/Didik Suhartono
Pekerja menata kerajinan kalung yang dipajang pada Pameran Busana Batik (Batik Fashion Fair) di Grand City Surabaya, Jawa Timur, Rabu (27/11/2019). Pameran berbagai produk busana dan kain batik serta aksesoris busana wanita itu bertema 'Sustainable Fashion' dan berlangsung sampai 1 Desember 2019. - Antara/Didik Suhartono

Bisnis.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya kembali menggelar acara Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan sekaligus ajang Awarding Pahlawan Ekonomi (PE) dan Penjuang Muda (PM) Surabaya 2019.

Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Surabaya, Wiwiek Widayati mengatakan gelaran rutin Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan yang rencananya dilaksanakan pada Minggu 1 Desember 2019 ini akan berlangsung mulai pukul 09.00 sampai 21.00 WIB.

"Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan kali ini lebih spesial karena berbarengan dengan awarding PE dan PM," katanya dalam rilis, Jumat (29/11/2019).

Dia menjelaskan selama perjalanannya, banyak hal yang sudah dicapai dari para anggota PE dan PM tersebut. Bahkan untuk mendukung program tersebut, saat ini sudah ada 10 gerai yang diisi produk-produk dari anggota PE itu.

Adapun sejak Januari - 29 November 2019, nilai transaksi yang dihasilkan para Pahlawan Ekonomi dan Pejuang Muda dalam menjual produk UMKM sudah mencapai Rp6 miliar.

Humas Pahlawan Ekonomi, Agus Wahyudi menjelaskan ada 275 pelaku usaha kreatif yang bakal memeriahkan acara ini. Mereka berasal dari 31 kecamatan di Surabaya.

"Dari ke-275 pelaku usaha itu, 110 produk non food, 165 produk food, dan mereka yang terpilih ikut event ini telah melalui proses seleksi ketat," katanya.

Awarding Pahlawan Ekonomi dan Pejuang Muda Surabaya ini akan dipilih 9 pemenang dari 3 cluster, yakni Creative Industry, Home Industry, dan Culinary Business.

Sedangkan penghargaannya diberikan kepada 3 pemenang Best of The Best yang bakal mendapatkan hadiah Voucer Ads dari Facebook Indonesia. Masing-masing pemenang akan menerima US$1.000. Facebook juga akan memberikan hadiah kepada UKM dan masyarakat umum.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

surabaya
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top