Kereta Api ke Jember Terimbas Anjloknya KA Wijaya Kusuma

Sebanyak tiga rangkaian kereta api (KA) datang terlambat di sejumlah stasiun di wilayah Daerah Operasi 9 Jember pada Rabu (6/11/2019).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 November 2019  |  23:44 WIB
Kereta Api ke Jember Terimbas Anjloknya KA Wijaya Kusuma
Pekerja memperbaiki rel guna menormalisasi jalur Kereta Api (KA) pascaanjloknya KA Wijaya Kusuma di kawasan Stasiun KA Barat, Magetan, Jawa Timur, Rabu (6/11/2019). KA Wijaya Kusuma relasi Gubeng Surabaya - Cilacap anjlok di lokasi tersebut Selasa (5/11) malam mengakibatkan perjalanan sejumlah KA terganggu dan mengalami keterlambatan karena jalur dalam perbaikan. - Antara/Siwowidodo

Bisnis.com, JEMBER - Sebanyak tiga rangkaian kereta api (KA) datang terlambat di sejumlah stasiun di wilayah Daerah Operasi 9 Jember pada Rabu (6/11/2019) akibat anjloknya KA Wijaya Kusuma di Magetan pada Selasa (5/11/2019) malam.

"Ada tiga rangkaian KA yang mengalami keterlambatan yakni KA Sritanjung rute Lempuyangan-Banyuwangi, KA Logawa rute Purwokerto-Jember, dan KA Ranggajati rute Cirebon-Jember " kata Manajer Humas PT KAI Daop 9 Jember Mahendro di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Rabu.

Menurutnya keterlambatan kedatangan tiga KA tersebut bervariasi dari 175 menit hingga 274 menit berdasarkan data pada pukul 20.20 WIB.

"KA Sritanjung mengalami keterlambatan tiba di Stasiun Jember sekitar 274 menit atau hampir 5 jam," katanya.

Untuk KA Logawa mengalami kelambatan sekitar 238 menit atau 4 jam dan KA Ranggajati terlambat 175 menit atau 3 jam.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang berdampak pada keterlambatan kedatangan kereta di sejumlah stasiun wilayah Daop 9, akibat anjloknya KA Wijaya Kusuma" ujarnya.

Mahendro mengatakan keberangkatan seluruh rangkaian KA di Daop 9 Jember pada Rabu ini berjalan sesuai jadwal dan prosedur.

"Saat terjadi anjloknya KA Wijaya Kusuma pada Selasa (5/11) malam, rangkaian seluruh KA yang masuk Daop 9 sudah melewati Magetan," katanya.

KA Wijayakusuma rute Banyuwangi-Cilacap mengalami anjlok saat akan memasuki Stasiun Barat, Kabupaten Magetan, pada Selasa (5/11) malam pukul 21.52 WIB. Pada saat anjlok, KA tersebut membawa sebanyak 151 penumpang dan tidak ada korban jiwa maupun luka.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kereta api

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup