IndiHome Mulai Bidik Pasar Gamer Premium Surabaya

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) mulai membidik potensi pasar premium di Surabaya seperti gamer melalui produk baru IndiHome.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 23 September 2019  |  21:51 WIB
IndiHome Mulai Bidik Pasar Gamer Premium Surabaya
Deputi VP Marketing Telkom Regional V Jatim Bali Nus, Muhamad Khamdan (memegang bendera), dan Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana (kanan mengenakan helm) saat mencoba bermain game dengan menggunakan IndiHome 300 Mbps dalam Re-Launching IndiHome 200 Mbps dan 300 Mbps di Surabaya, Senin (23/9/2019). - Bisnis/Peni Widarti

Bisnis.com, SURABAYA — PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) mulai membidik potensi pasar premium di Surabaya seperti gamer melalui produk baru IndiHome berkapasitas 200 Mbps dan 300 Mbps dengan biaya langganan mulai Rp2,95 juta/bulan.

Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana mengatakan layanam internet berkekuatan 200 Mbps dan 300 Mbps ini merupakan pengembangan produk internet untuk mengakomodir pelanggan high end dengan kebutuhan bandwidth ekstrem.

"Nah biasanya yang membutuhkan bandwidth ekstrem adalah para gamer profesional karena kapasitas pergerakan dalam game yang besar maka butuh kualitas internet yang berkecepatan tinggi," katanya saat melakukan re-launching IndiHome 200 Mbps dan 300 Mbps, Senin (23/9/2019).

Dia mengatakan Telkom optimistis dengan potensi pasar premium di Indonesia. Bahkan dalam beberapa bulan ke depan Telkom akan meluncurkan produk baru dengan kapasitas yang lebih besar mencapai 1GB.

"Awal November nanti kita akan hadir dengan bandwidth 1GB, dan kami bukan hanya hadir di kota besar tapi juga ke seluruh daerah," katanya.

Adapun IndiHome pada pekan lalu, layanan IndiHome resmi hadir di Kabupaten Baa, Rote Ndao disusul daerah lainnya di wilayah 3T, seperti Kabupaten Buton Selatan, Kabupaten Halmahera Timur, Kabupaten Muna, Kabupaten Kolaka Utara dan Kabupaten Lewoleba.

Layanan IndiHome juga segera dapat dinikmati masyarakat di Kecamatan Jereweh di Kabupaten Sumbawa Besar, Kabupaten Ana Kalang (Sumba Tengah), Kecamatan Empang Kabupaten Sumbawa, Kecamatan Utan Kabupaten Sumbawa dan Kecamatan Woha Kabupaten Bima.

Siti menambahkan hingga kini jumlah pelanggan IndiHome secara nasional sudah mencapai 6 juta pelanggan, atau sekitar 30 juta masyarakat Indonesia sudah menggunakan IndiHome. Dari total pelanggan tersebut, sebanyak 40% terdeteksi sebagai gamer yang potensinya sangat besar

"Jumlah pelanggan itu sampai semester I/2019, dan sampai saat ini belum kita data lagi. Namun untuk rata-rata permintaan pemasangan oleh pelanggan secara nasional tembus 7.500 pelanggan/hari, dan kami yakin sampai akhir tahun jumlahnya akan bertambah terus," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Deputi VP Marketing Telkom Regional V Jatim Bali Nus, Muhamad Khamdan mengatakan, khusus di wilayahnya jumlah pelanggan IndiHome saat ini sudah mencapai 1,3 juta pelanggan.

"Dengan paket langganan yang lebih lengkap ini, IndiHome yakin bisa meningkatkan jumlah pelanggan, termasuk kebutuhan gamer," imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
game, telkom

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup