Burger King Perkuat Pasar Surabaya Melalui Gerai Baru

Restoran siap saji Burger King bakal memperkuat pasar ritel dengan menambah outlet baru lagi di Surabaya sehingga jumlahnya mencapai 10 outlet sampai akhir tahun ini.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 30 Agustus 2019  |  18:01 WIB
Burger King Perkuat Pasar Surabaya Melalui Gerai Baru
Division Manager Regional Timur Burger King, Rio Fitrianto (kiri) dan Associate Director Ciputra Group Andy Soegiardjo (tengah) dan Departemen Head Marketing Ciputra Febiaty (kanan) saat pembukaan Burger King di area Apartemen Vittorio Wiyung Surabaya, Jumat (30/8/2019). - Bisnis/Peni Widarti

Bisnis.com, SURABAYA – Restoran siap saji Burger King bakal memperkuat pasar ritel dengan menambah outlet baru lagi di Surabaya sehingga jumlahnya mencapai 10 outlet sampai akhir tahun ini.

Division Manager Regional Timur Burger King, Rio Fitrianto mengatakan outlet baru yang sudah diluncurkan ada di kawasan Wiyung Surabaya Barat dan yang akan diresmikan bulan depan berada di Basuki Rahmat Surabaya Pusat.

"Sedangkan tahun depan kami masih mau kembangkan lagi paling tidak empat outlet tambahan di Surabaya," katanya saat pembukaan Burger King Wiyung di kawasan Apartemen Vittorio by Ciputra Group, Jumat (30/8/2019).

Dia menjelaskan, dari total 9 outlet yang ada saat ini, kebanyakan memang berada di dalam mal. Sedangkan konsep standing alone hanya ada 3 outlet yakni di Jemursari, MERR Rungkut dan Wiyung.

"Ke depan kami akan lebih banyak kembangkan outlet yang standing alone untuk memenuhi permintaan pasar lebih luas karena bisa buka selama 24 jam, sedangkan di dalam mal hanya untuk memenuhi kebutuhan pengunjung mal," jelasnya.

Menurutnya, potensi pasar di Surabaya untuk restoran cepat saji masih cukup tinggi. Bahkan penjualan Burger King sejauh ini sudah dikontribusi oleh penjualan online baik melalui GoFood maupun GrabFood.

"Ternyata penjualan lewat GoFood dan GrabFood ini lumayan dan sudah berkontribusi 20% dari total penjualan, lalu 50% pembeli dine in atau makan di tempat, sisanya take away atau drive thrue," jelasnya.

Adapun hingga saat ini total outlet Burger King di Indonesia sudah mencapai 147 outlet. Khusus di Jawa Timur sudah mencapai 16 outlet, yang tersebar di Malang sebanyak 2 outlet, Sidoarjo sebanyak 2 outlet, Jember, Gresik,, Kediri masing-masing satu outlet.

"Kami sedang mempelajari potensi pasar di Jatim, seperti Mojokerto dan Madiun yang kelihatannya ada potensi," imbuh Rio.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
restoran

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top