Ciputra Kembangkan Apartemen Berukuran Kecil

Ciputra membangun apartemen konsep compact bernama Sky Residence di kawasan mal Ciputra World Surabaya (CWS).
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 28 Agustus 2019  |  22:05 WIB
Ciputra Kembangkan Apartemen Berukuran Kecil
Senior Director PT Ciputra Development Tbk, Sutoto Yakobus (ketiga kiri) dan GM Apartemen dan Office Ciputra World Surabaya, Tutut Gunaedi saat meninjau proyek mal Ciputra World Surabaya Tahap II, Rabu (28/8/2019). - Bisnis/Peni Widarti

Bisnis.com, SURABAYA – Pengembang properti Ciputra Group terus mengejar pasar apartemen di semester II/2019 dengan membangun apartemen konsep compact bernama Sky Residence di kawasan mal Ciputra World Surabaya (CWS)

Senior Director PT Ciputra Development Tbk, Sutoto Yakobus mengatakan tren pasar apartemen compact atau berukuran kecil tetapi memiliki 2 bedroom masih sangat diminati pasar.

"Pasar yang ramai itu yang compact untuk saat ini, dan pasokan apartemen ukuran kecil-kecil kita sudah habis, makanya kami kembangkan apartemen di atas apartemen Vieloft karena masih ada space dari ketentuan ketinggian bangunan," jelasnya saat peluncuran Sky Residence, Rabu (28/8/2019).

Dia menjelaskan apartemen Sky Residence yang hanya memiliki 120 unit itu menyasar segmen menengah dengan harga mulai Rp1,7 miliar/unit.

"Segmennya lebih pas untuk yang menengah, untuk pasangan muda yang baru menikah karena tidak besar, dan ada di lantai paling atas," katanya

Sutoto mengakui kondisi pasar di semester II ini masih cukup berat dan belum ada perubahan setelah ada pemerintahan baru. Selain itu, katanya, konsumen apartemen saat ini cenderung selektif dalam menentukan investasi properti.

"Pembeli sekarang selektif, apartemen yang tidak punya keunggulan lebih, akan susah jualnya. Kebanyakan pembeli senang di superblok yang lengkap dengan banyak fasilitas," imbuhnya.

Meski begitu, Sutoto optimistis dengan kondisi pasar ke depan, apalagi saat ini banyak bank yang justru memberikan penawaran kredit yang mudah, termasuk suku bunga turun, dan likuiditas longgar.

"Jadi sebenarnya bank sudah mendukung tinggal membangkitkan nafsu pembeli. Makanya kami bikin produk supaya menimbulkan nafsu pembeli," katanya.

GM Apartemen dan Office Ciputra World Surabaya, Tutut Gunaedi menambahkan apartemen Sky Residences ini berada di lantai 29 hingga 37. Setiap lantai hanya memiliki 15 unit.

"Dan setiap unit memiliki balkon masing dengan view menghadap selatan dan utara," katanya.

Dia menambahkan, pembangunan Sky Residences ini akan rampung dan siap topping off pada awal tahun depan mengingat lokasinya yang dibangun di atas apartemen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
apartemen, surabaya

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top