Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sampai 2022, Ascott Bakal Operasikan 10 Apartemen Lagi

Jaringan operator hotel dan apartemen servis PT Ascott International Management Indonesia berencana mengoperasikan 10 hotel/apartemen lagi yang berada di sejumlah kota besar hingga 2022.
Apartemen/JIBI-Paulus Tandi Bone
Apartemen/JIBI-Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, SURABAYA – Jaringan operator hotel dan apartemen servis PT Ascott International Management Indonesia berencana mengoperasikan 10 hotel/apartemen lagi yang berada di sejumlah kota besar hingga 2022.

Marcom Manager Ascott Indonesia, Hairil Mukhlis mengatakan saat ini perusahaan telah mengoperasikan 10 hotel yang tersebar di Indonesia yakni di Jakarta, Surabaya, Semarang dan Bali.

"Akhir tahun ini kami akan buka lagi secara bertahap sampai 2022 sebanyak 10 hotel/apartemen lagi di Bandung, Jakarta, Bali, Yogyakarta dan Karawang," katanya, Jumat (5/7/2019) 

Dia mengatakan perusahaan yang berbasis di Singapura ini menilai potensi bisnis sewa apartemen semakin terbuka. Bahkan di Kota Surabaya cukup diminati oleh para ekspatriat yang punya usaha di Surabaya.

"Banyak kalangan pengusaha luar Surabaya yang butuh hunian saat mereka harus bolak-balik, begitu juga ekspatriat yang menjalankan bisnis di Surabaya," katanya.

Residence Manager Ascott Surabaya, Budhi Sanjaya Djunaid menambahkan okupansi service apartemen Ascott Surabaya sendiri saat ini mencapai 80% pada hari normal dan bisa 90% pada saat musim liburan.

"Ascott Surabaya memiliki 182 kamar yang cukup stabil tingkat huniannya karena 80% yang menginap sampai sebulan adalah dari korporat dan business traveler," ujarnya.

Dia menjelaskan Jatim memiliki potensi pasar yang besar bagi industri jasa hospitality mengingat banyak perusahaan besar yang berdiri di Sidoarjo, Mojokerto, Gresik dan Pasuruan.

"Selama ini, 80% yang mengisi ruang apartemen sewa kami adalah para pengusaha dari berbagai perusahaan di sekitar Surabaya. Sisanya 20% diisi oleh penginap harian," imbuhnya.

Budhi menambahkan untuk meningkatkan tingkat penghunian kamar,

Ascott menyiapkan sejumlah program salah satunya seperti Ascott Star Rewards yakni booking melalui website Ascott dengan harga yang lebih kompetitif sekaligus mendapatkan poin.

"Diharapkan dengan program ini, pelanggan semakin loyal dengan Ascott," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper