Wuling Berencana Tambah 3 Diler di Jatim

Brand otomotif asal China Wuling Motors berencana menambah 2 - 3 jaringan diler untuk memperkuat pasar di Jawa Timur.
Peni Widarti | 08 Mei 2019 22:18 WIB
Regional Sales Manager Wuling Motors Zia UI Rahman (kedua dari kanan) saat peluncuran Wuling Cortez CT dan Confero S ACT di Surabaya, Rabu (8/5/2019). - Bisnis/Peni Widarti

Bisnis.com, SURABAYA – Brand otomotif asal China Wuling Motors berencana menambah 2 - 3 jaringan diler untuk memperkuat pasar di Jawa Timur.

Regional Sales Manager Wuling Motors, Zia UI Rahman mengatakan hingga saat ini di Jatim sudah ada 15 diler yang berada di Surabaya, Sidoarjo, Malang, Tulungagung, Pasuruan, Probolinggo, Jember, dan Banyuwangi.

"Kalau secara nasional Wuling ingin menambah jaringan diler setidaknya bisa memiliki 120 diler sampai akhir tahun," katanya saat peluncuran Wuling Cortez CT dan Confero S ACT, Rabu (8/5/2019).

Dia mengatakan, selain membuka diler, Wuling juga telah meluncurkan produk baru Wuling Cortez CT dan Confero S ACT untuk memperkuat pasar Multi Purpose Vehicle (MPV) di Jawa Timur.

Menurutnya, sejak Wuling hadir di Indonesia, penjualan Wuling di Jatim sendiri sudah berkontribusi sekitar 19% dengan pasar terbanyak ada di Surabaya.

"Kalau secara nasional penyumbang terbesar pasar Wuling masih ada di Surabaya sebesar 80%," katanya

Dia mengatakan pasar MPV masih sangat besar di Indonesia, apalagi kebutuhan masyarakat akan kendaraan berkapasitas 7 orang masih tinggi. Untuk itu, Wuling memberikan pembaharuan pada MPV tipe Cortez dan Confero untuk menggaet konsumen.

"Kalau melihat data penjualan kami selama Januari-April 2019, penyumbang penjualan mobil Wuling itu tipe MPV Confero S dengan kontribusi 41%, lalu disusul varian Alma 37% dan sisanya tipe Cortez," katanya.

Adapun varian baru yang diluncurkan tersebut mengusung teknologi Automated Clutch Transmission (ACT) yang meniadakan peran pedal kopling sehingga pengemudi dapat langsung mengganti gigi dengan tangan, meski sedang mengistirahatkan kaki kiri.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Wuling Motors

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup