Perayaan Imlek di Jatim Hadirkan Tokoh Lintas Agama

Indonesia Buddhist Center Association menggelar perayaan menyambut Tahun Baru Imlek 2563 di Surabaya dengan melibatkan berbagai tokoh dan masyarakat lintas agama di Jawa Timur.
Peni Widarti | 29 Januari 2019 14:35 WIB

Bisnis.com, SURABAYA – Indonesia Buddhist Center Association menggelar perayaan menyambut Tahun Baru Imlek 2563 di Surabaya dengan melibatkan berbagai tokoh dan masyarakat lintas agama di Jawa Timur.

Ketua Panitia Pelaksana Menyambut Malam Kesenian Imlek 2563, Alim Markus mengatakan dalam perayaan menyambut Imlek kali ini mengambil tema pengendalian diri untuk menjemput rezeki.

"Imlek tahun ini adalah tahun babi, yang tentunya juga membawa rezeki sebagai harapan kita semua," katanya di sela-sela perayaan menyambut Imlek 2563, Senin (28/1/2019) malam.

Menurut Alim, menjemput rezeki tahun ini sudah diawali dengan nilai tukar rupiah terhadap dolar yang menguat. Hal itu menandakan ekonomi Indonesia akan terus membaik.

"Dalam perayaan Imlek tahun ini, kami bersama para tokoh lintas agama berdoa supaya negara kita Indonesia aman, sentosa, rakyatnya makmur, berbahagai dan sejahtera," katanya.

Pendiri Indonesia Buddhist Center Association, Pimpinan Wihara Mahavira Graha Pusat, B. Chaokun Hui Siong Mahanayaka mengatakan sesuai tema pengendalian diri, setiap manusia harus mampu mengendalikan diri dalam setiap mengambil keputusan dan tindakan agar tidak berdampak panjang.

"Dalam mengambil tindakan, kita harus mengendalikan diri, sebab jika emosi maka bisa membawa masalah dan dunia tidak akan bisa damai," katanya.

Adapun dalam perayaan menyambut Tahun Baru Imlek 2563 tersebut tidak hanya dihadiri oleh bos Maspion Group, tapi juga Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul yang akan habis masa jabatannya, mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan, dan anggota DPRD Surabaya Vinsensius Awey.

Tag : imlek
Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top