Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Japfa Foundation Salurkan Beasiswa di lima PTN

Japfa Foundation memberikan beasiswa bagi mahasiswa Fakultas Peternakan dan Perikanan di lima PTN, yakni Unsyiah, IPB, Universitas Andalas, Universitas. Lambung Mangkurat, dan Universitas Brawijaya (UB).
Head of Japfa Foundation Andi Prasetyo  (tiga dari kiri) dan    Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan : Prof. Arief Prajitno, (tiga dari kanan ) disaksikan Direktur Corporate Atfaits PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk, Rachmat Indrajaya (paling kiri) seusai penandatanganan Nota Kesepahaman Pengembangan Pendidikan Melalui Program Beasiswa Sarjana Peternakan antara Fakultas Pertanian dan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Brawijaya bersama JAPFA Foundation, di Universitas Brawijaya, Selasa (24/9/2018).
Head of Japfa Foundation Andi Prasetyo (tiga dari kiri) dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan : Prof. Arief Prajitno, (tiga dari kanan ) disaksikan Direktur Corporate Atfaits PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk, Rachmat Indrajaya (paling kiri) seusai penandatanganan Nota Kesepahaman Pengembangan Pendidikan Melalui Program Beasiswa Sarjana Peternakan antara Fakultas Pertanian dan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Brawijaya bersama JAPFA Foundation, di Universitas Brawijaya, Selasa (24/9/2018).

Bisnis.com, MALANG—Japfa Foundation memberikan beasiswa bagi mahasiswa Fakultas Peternakan dan Perikanan di lima PTN, yakni Unsyiah, IPB, Universitas Andalas, Universitas. Lambung Mangkurat, dan Universitas  Brawijaya (UB).

Head of JAPFA Foundation, Andi Prasetyo mengatakan pemberian beasiswa itu sebagai bentuk komitmen terhadap peningkatan sumber daya manusia di sektor pendidikan khususnya pendidikan agrikultur.

“Di Universitas Brawijaya, kami kerjasama dengan Fakultas Peternakan dan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan dalam pemberian beasiswa program sarjana peternakan, sarjana perikanan dan ilmu kelautan,” katanya di sela-sela pandatanganan Nota Kesepahaman Pengembangan Pendidikan Melalui Program Beasiswa Sarjana Peternakan antara Fakultas Pertanian dan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Brawijaya bersama JAPFA Foundation, di  Universitas Brawijaya, Selasa (24/9/2018).

Melalui program beasiswa ini diharapkan para generasi muda dapat berprestasi di sektor peternakan, dan perikanan di Indonesia. Mereka diharapkan dapat menyelesaikan pendidikannya dan dapat mengabdikan pengalaman dan keterampilannya selama berkuliah kepada masyarakat.  

Menurut dia,  untuk memajukan sektor agrikultur, maka dibutuhkan SDM yang berkualitas. Program ini ditujukan untuk mendorong semangat siswa sehingga nantinya tercetak sarjana peternakan, perikanan dan kelautan yang unggul.

Poses seleksi peserta beasiswa, diawali seleksi administrasi seperti pengumpulan berkas persyaratan dan seleksi wawancara di mana setiap kandidat akan dinilai dari beberapa poin yakni poin integritas, motivasi, kepemimpinan, kreatifitas, komunikasi, dan karakter-karakter yang positif lainnya.

Dalam pelaksanaan beasiswa ini, komponen beasiswa yang akan didapatkan oleh penerima beasiswa berupa tunjangan langsung dan tidak langsung. 

Untuk tunjangan langsung berupa uang saku, tunjangan penelitian dan skripsi. Sedangkan untuk tunjangan tidak langsung ialah berupa penerima tunjangan pendidikan semester, kegiatan sosial, bimbingan karier, bimbingan akademik serta kursus bahasa Inggris.

Sementara itu, Direktur Corporate Affairs PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk, Rachmat Indrajaya, menjelaskan, durasi program beasiswa sarjana peternakan ini akan berjalan selama 1 semester dan dapat diperpanjang sesuai dengan penilaian dari Japfa Foundation dan  UB.

“Program beasiswa ini diharapkan mampu memberikan semangat bagi generasi muda untuk terus berprestasi dalam sektor agribisnis di Indonesia,“ katanya.

Di UB, Japfa Foundation  menyalurkan beasiswa untuk   20 mahasiswa yang terdiri atas 15 mahasiswa dari Fakuktas Peternakan dan 5 mahasiswa  dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Choirul Anam
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper