Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HUT Arema, Aremania-d’Kross Band Galang Dana Korban Gempa Lombok

Aremania, julukan suporter klub sepak bola Arema bersama dengan band lokal kebanggaan warga Malang, d’Kross, menggelar pentas musik di depan Stasiun Kota Baru, Malang, Sabtu (11/8/2018).
Band dKross feat Noldy Benyamin Pamungkas saat tampil memeriahkan Arema Goes to School di SMAN 3 Malang, Kamis (9/8/2018)./Istimewa
Band dKross feat Noldy Benyamin Pamungkas saat tampil memeriahkan Arema Goes to School di SMAN 3 Malang, Kamis (9/8/2018)./Istimewa

Bisnis.com, MALANG — Aremania, julukan suporter klub sepak bola Arema bersama dengan band lokal kebanggaan warga Malang, d’Kross, menggelar pentas musik di depan Stasiun Kota Baru, Malang, Sabtu (11/8/2018).

Pengurus d’Kross Community Ananda El Kepet mengatakan event tersebut sebagai bentuk kepedulian warga Malang atas penderitaan warga Lombok yang tertimpa musibah gempa, juga bersamaan dengan peringatan HUT ke-31 Arema.

“Melewati perjalanan lebih dari tiga dasawarsa jelas bukan hal mudah dilalui sebuah klub profesional,” ujarnya di Malang, Kamis (9/8/2018).

Keberadaan sebuah klub sepak bola, kata dia, tidak terlepas komunitas suporter, yakni Aremania dan Aremanita, termasuk d’Kross Community. Sejumlah lagu bahkan terinspirasi dan didekasikan untuk Arema, sebut saja di antaranya ‘Kabar Damai’ dan ‘Malang ke Bulan’.Lewat ‘Bhumi Arema’ dan ‘Salam Satu Jiwa’.

Alhasil nama d’Kross seolah tak bisa dipisahkan lagi sebagai bagian penting perjalanan klub sepak bola tersebut. Tahun lalu d’Kross memberi kado istimewa berupa peluncuran album bertajuk ‘Kembali Berpesta’, tahun ini mereka tetap kembali berpartisipasi memeriahkan rangkaian kemeriahan HUT ke-31 Arema yang mengusung jargon ‘Le31h Edan (baca:Lebih Edan)’.

“Keikutsertaan ini sebagai wujud nyata kecintaan atau loyalitas kami sebagai Aremania yang takkan lekang waktu. Harapan dan doa terbaik mengiringi perjalanan 31 tahun klub kebanggaan,” ujar Kepet.

Karena alasan itu pula, d’Kross berpartisipasi dalam kegiatan Arema dengan menjadi bintang tamu dalam kegiatan Arema Goes to School di lapangan SMAN 3 Malang, Kamis (9/8/2018).

Pada kesempatan itu, d’Kross berkolaborasi dengan salah satu gitaris papan atas nasional, Noldy Benyamin Pamungkas yang juga alumi SMAN 3. Jumat (10/8) malam, d’Kross feat Noldy akan manggung dalam peringatan HUT Arema di My Place, Jl Jaksa Agung Suprapto.

Pada hari-H perayaan ulang tahun, Sabtu (11/8) besok, d’Kross bahkan bakal perform dua kali. Yakni di depan Stasiun Kotabaru pada siang hari, kemudian live akustik di Stadion Kanjuruhan sesaat jelang kick off laga lanjutan Liga 1 antara tuan rumah Arema FC vs Borneo FC pada malam harinya.

Rangkaian persembahan d’Kross dan Arema FC ditutup dengan performance di Twenty KTV & Club, Jl Sunandar Priyo Sudarmo jelang tengah malam di hari yang sama.

“Sebagai Arek Malang dan juga Aremania, menjadi pride tersendiri untuk bisa ikut berpartisipasi penuh memeriahkan hari jadi klub kebanggaan sekaligus menjadi bagian dalam 31 tahun perjalanan Singo Edan,” tutur Noldy Benyamin Pamungkas, yang rela pulang ke Malang dan meninggalkan aktivitas padatnya di Ibu Kota.

Perayaan HUT Arema dibuka dengan kegiatan renungan detik-detik kelahiran Arema dan sholawat akbar malam ini di Jalan Besar Ijen-Simpang Balapan, guna merefleksi 31 tahun perjalanan klub.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Choirul Anam
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper